NEWS

Rahmat Gobel Sebut Bupati Surunuddin Sukses Bangun Konawe Selatan

752
×

Rahmat Gobel Sebut Bupati Surunuddin Sukses Bangun Konawe Selatan

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Wakil Ketua DPR RI DR (HC) H Rachmat Gobel memuji kepemimpinan Bupati Surunuddin Dan Wakil Bupati Rasyid. Karena dianggap sukses bangun daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Pujian itu disampaikan Rachmat Gobel saat audiens bersama pejabat eselon II dan III lingkup pemkab konsel serta tokoh-tokoh masyarakat dan Agama saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di konsel kemarin Jumat, 17 Maret 2023. Bertempat di Auditorium lantai III Kantor Bupati Konsel.

Didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi, yang didampingi Bupati Surunuddin, Sekda Konsel dan disaksikan oleh rombongan pengurus DPP,DPD,DPC Nasdem, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, Kepala OPD Pemerintah Provinsi Sultra,dan Forkopinda

Menteri Perdaganan RI periode 2014-2015 ini mengungkapkan apresiasi, pengakuan, penghargaan yang tulus akan kerja keras Surunuddin-Rasyid dalam memimpin daerah konawe selatan yang dinilainya telah memberikan dampak positif bagi masyarakat.

” Keunggulan suatu daerah itu, kerena adanya pemimpin yang bisa menjadi imam, memberikan manfaat dan nilai tambah kepada masyarakat, serta dapat memecahkan persoalan yang dihadapi daerah,” jelasnya.

Gobel mengaku kunjungannya ke konawe selatan sudah merupakan kali kedua, yang pertama saat mengkampanyekan pasangan tersebut. Menurutnya pilihan Nasdem untuk memberikan dukungan kepada Surunuddin saat itu sangat tetap. Sebab dirinya melihat Surunuddin ini sudah memberikan bukti nyata dalam membangun Konsel diperiode pertamanya.

” Nasdem mencari pemimpin yang mau bekerja membangun daerah sehingga partai besutan Surya Paloh ini memotret siapa-siapa pemimpin yang dapat berkerja sama, untuk bisa membangun daerah. Dan Nasdem percaya Surunuddin sudah memberikan bukti dalam membangun Konsel pada periode pertamanya dan hari ini saya kembali kesini untuk melihat komitment itu,” lanjutnya.

” Dan hari ini saya percaya kalau Surunuddin tetap konsisten memberikan bukti, dalam peningkatan infrastruktur jalan menghubungkan daerah terisolir,
meningkatkan sarana prasarana baik itu peningkatan Fasilitas Kesehatan, Pendidikan,SDM dan digitalisasi desa, makanya saya berjanji akan kesini lagi guna memotret kebutuhan masyarakat dan pemerintah dalam rangka membangun Konawe Selatan lebih maju lagi,” janji dia

Tak hanya itu, lanjut ia menambahkan sektor pariwisata dikembangkan, pengentasan kemiskinan, mendorong pertanian, perkebunan, membangun petani menjadi petani mandiri, support UMKM, serta mewujudkan desa maju dari tertinggal.

” Akan sangat disayangkan jika apa yang telah dilakukan pemerintah dalam menunjang kesejahteraan masyarakat tidak rawat. Olehnya itu saya mengajak seluruh masyarakat maupun sektor terkait untuk berkolaborasi membangun daerah lebih maju lagi,” pintahnya.

Bupati Surunuddin dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada bapak Rachmat Gobel, Gubernur Ali Mazi beserta rombongan. Ia mengatakan ini merupakan suatu kehormatan bisa menerima dan menyambut kunjungan tersebut.

” Melalui kunjungan kerja ini, diharapkan dapat menjadi media sharing, bertukar pikiran, berbagi pengetahuan, serta dapat meningkatkan ikatan tali silaturrahim dan kerjasama, sehingga diharapkan kedepan dapat membawa kemajuan pembangunan di konawe selatan yang lebih maju lagi,” ungkap Surunuddin.

Menanggapi pujian tersebut, mantan ketua DPRD konsel ini mengaku apa yang dicapai kabupaten konawe selatan saat ini tak lepas dari niat dan tekad pemerintah untuk mewujudkan visi misi konawe selatan saat ini. Selain itu dukungan dan support dari berbagai pihak maupun elemen-elemen terkait. Baik itu dari pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah setempat dan Forkopinda juga salah satu penunjang.

” Alasan kami menggaungkan visi misi Desa Maju Konsel Hebat. Karena di konsel sendiri bisa diliat, disini tidak ada perkotaan. Konsel ini luasnya seperti pulau bali. Makanya pembangunan kami fokuskan dari pelosok-pelosok desa, baik pesisir maupun daratan,” terangnya.

Meski demikian, kata Surunuddin sarana dan prasarana yang dibangun baik pelayanan publik, Kesahatan dan lainnya semua memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP). ” Karena wilayah kami luas, dari 25 kecamatan, sebanyak 351 Desa dan Kelurahan. Puskesmas yang kami bangun,tinggal beberapa saja yang belum berstatus BLUD,” bebernya.

Surunuddin berharap apa yang telah pemkab konsel bangun saat ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat konawe selatan yang lebih layak.

Sebelumnya Rombongan Rachmat Gobel dan Gubernur Sultra Setiba di Kabupaten Konawe Selatan, melangsungkan shalat jamut di Mesjid Agung Al Imran. Usai menuaikan sholat. Rombongan bertolak ke Acara Pelatakan Batu Pertama Kantor DPC Nasdem di Desa Sanggi-sanggi kecamatan Palangga. Setelah itu makan siang di Kantor Bupati yang dilanjutkan Audiensi dan tatap muka.

Setelah audiensi dan tatap muka, rombongan meninggalkan Kantor Bupati Konsel menuju Bandara Halu Oleo. Perjalan ditempuh melalui jalur potong Mowila-Andoolo-Boro-Boro- Bandara.

Penulis:Erlin.

You cannot copy content of this page