KOLAKA

Raih 15 Emas, Kafilah Kecamatan Kolaka Juara Umum MTQ ke-45

268
Bupati kolaka Ahmad Safei saat menyerahkan piala pada peserta MTQ ke-45.

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Kafilah Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka meraih Juara Pertama pada Musabaqah Tilawatil Qur’an 45, di Kecamatan Polinggona. Hasil ini diumumkan bersamaan ditutupnya gelaran tersebut, Senin 17 Februari 2020.

Bupati Kolaka H Ahmad Safei resmi menutup gelaran dan menyerahkan piala bergilir MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Kolaka, kepada Ketua Rombongan Kafilah Kecamatan Kolaka.

Ahmad Safei dalam sambutannya mengatakan, pemerintah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi baik moril maupun materil untuk pelaksanaan MTQ.

Sehingga, gelaran tersebut bisa berjalan dengan baik dan sukses, khususnya bagi camat, lurah, para kepala desa, serta masyarakat Polinggona selaku tuan rumah.

“Camat, lurah dan kepala desa yang merupakan ujung tombak  pemerintah bantulah masyarakat untuk mendirikan Taman Pengajian Qur’an (TPQ) sebagai wadah untuk membina generasi muda,” papar Ahmad Safei.

Ia juga berharap, anak-anak peserta MTQ bisa kembali mendapatkan amanah untuk menjadi duta Sultra di MTQ tingkat nasional yang akan digelar di Sumatera Barat di tahun mendatang.

“Selanjutnya kepada anak-anakku yang telah berkontribusi yang belum mendapatkan predikat juara jadikanlah hal itu sebagai cambuk untuk masa yang akan datang,” ujarnya.

Untuk perolehan medali dalam MTQ ke 45 yakni , Juara Pertama, Kecamatan Kolaka, 15 emas, 6 perak, 3 perunggu, Kedua, Kecamatan Latambaga, 8 emas, 10 perak, 6 perunggu, Ketiga, Kecamatan Samaturu, 8 emas, 2 perak,  4 perunggu

Selanjutnya untuk perolehan kecamatan lainnya, yaitu Kecamatan polinggona, 5 emas 4 perak 1 perunggu, Kecamatan Tanggetada, 4 emas, 4 perak, 4 perunggu, Kecamatan Iwoi Mendaa, 5 emas, 3 perak, Kecamatan Wundulako, 3 emas, 3 perak, 3 perunggu

Kecamatan Pomalaa, 2 emas, 3 perak, 6 perunggu, Kecamatan Baula, 2 emas, 2 perak, 4 perunggu,  Kecamatan Wolo, 3 perak, 2 perunggu, Kecamatan  Toari, 1 perak 5 perunggu, Kecamatan Watubangga, 1 perak.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version