NEWS

Raih Emas Ketiga, Binaraga Kendari Juara Umum Porprov XIV

764
×

Raih Emas Ketiga, Binaraga Kendari Juara Umum Porprov XIV

Sebarkan artikel ini
Atlet Binaraga Kota Kendari Muh Ahlan peraih medali emas di kelas men sport physique over all. (Foto: Ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM-Cabang olahraga (Cabor) Binaraga Kota Kendari berhasil meraih medali emas di kelas sport physique over all pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV yang digelar di Lippo Plaza Baubau.

Raihan emas tersebut menjadikan Cabor Binaraga Kota Kendari menjadi juara umum setelah berhasil meraih 3 medali emas, 1 perak, dan 1 medali perunggu.

Baca Juga : Atlet Lari Muna Barat Raih Medali Emas di Porprov XIV Sultra

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengaku senang atas raihan Cabor Binaraga Kendari ini.

Dirinya bersyukur pasalnya Cabor ini baru dipertandingkan pada Porprov tahun 2022 dan Kota Kendari berhasil menjadi juara umum.

“Kita sangat bersyukur atas raihan ini dan tentunya ke depan akan kami tingkatkan lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kota Kendari Amrin Ardin mengungkapkan, dirinya sangat senang, atas keberhasilan yang diraih Cabor Binaraga Kendari.

Baca Juga : Pemkot Kendari Gali Potensi Pajak dan Retribusi Daerah

Dia menambahkan, medali emas pertama diraih La Duma di kelas 65 kilogram (kg), emas kedua diraih Fahrul Msutari di kelas 55 kg, sementara emas ketiga berhasil diraih Muh Ahlan di kelas men sport physique over all.
“Sedangkan pada medali perak berhasil diraih oleh Andi Arief di kelas 70 kg+, dan medali perunggu berhasil diraih oleh Muh Toni Mufabar di kelas 60 kg,” katanya.

“Jadi, di cabor binaraga ini ada 7 nomor yang dipertandingkan. Kita berhasil meraih 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page