oleh

Raih IPK 4.00, Anggota Polda Sultra Raih Predikat Wisudawan Terbaik Unsultra

Reporter : Sardin.D

KENDARI – Ditengah kesibukan dan tanggungjawab yang diemban sebagai anggota polisi yang bertugas di Kepolsian Daerah (Polda) Sultra, tidak menyurutkan Kompol Agus Umar, S.H, M.H untuk belajar giat dan fokus.

Hal tersebut dibuktikan perwira menengah yang bertugas sebagai Kanit 1 Subdit 4 Tipidter Dit Krimsus Polda Sultra ini, dengan raihan predikat wisudawan terbaik di Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra).

Raihan wisudawan terbaik tersebut sebagaimana diumumkan dalam prosesi Wisuda Sarjana XXVI dan Pasca Sarjana I Unsultra yang diselenggarakan disalah satu hotel di Kota Kendari, Kamis, 7 Januari 2020.

Dalam keterangan yang dibacakan, Kompol Agus Umar, S.H, M.H meraih IPK sempurna yakni 4.00 untuk Program Studi Ilmu Hukum, dengan lama keseluruhan waktu studi selama 1 tahun 8 bulan.

Untuk meraih gelar Magister Hukum (HM) yang kini disandangnya itu, Kompol Agus Umar, S.H, M.H pemilik nomor stambuk MH1831001 ini menyusun disertasi berjudul ‘Tanggung Jawab Hukum Reklamasi Lahan Pasca Tambang Pasa Pelaku Usaha Pertambangan di Sulawesi Tenggara’

Kepada MEDIAKENDARI.com, Kompol Agus Umar, S.H, M.H menceritakan perjuangannya saat menjalani perkuliahan pascasarjana di Kampus Unsultra yang beralamat di Jalan Kapten Piere Tendean, Baruga, Kota Kendari.

Kompol Agus Umar, S.H, M.H yang sebelumnya telah meraih gelar sarjana hukum itu mengaku tidak mengejar predikat wisudawan terbaik. Namun dirinya berkomitmen untuk menekuni seluruh proses perkuliahan.

“Semua proses kegiatan perkuliahan saya ikuti dan perintah-perintah dari dosen juga saya lakukan serta kegiatan kuliah umum juga saya ikuti,” terang Kompol Agus Umar, S.H, M.H ditemui usai prosesi wisuda, Kamis, 7 Desember 2020.

Ia juga menceritakan, oleh sebagian rekannya semasa kuliah di kampus milik Pemprov Sultra tersebut, aktifitas menempuh pendidikan tinggi yang dijalani sambil berkerja dinilai menguras tenaga dan waktu.

Namun bagi polisi yang sudah 30 tahun mengabdi di korps bhayangkara ini, ketika keduanya dijalani sungguh-sungguh, dan pembagian waktu yang tepat semua akan terselesaikan.

Atas gelar dan predikat yang di raih, kata Kompol Agus Umar, S.H, M.H, dirinya berharap ilmu didapat bisa dimanfaatkan bagi masyarakat, dan lebih lagi dalam mendukung mengabdiannya sebagai anggota Kepolisian.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Rektor juga dosen-deson di Kampus Unsultra, telah memberikan kepercayaan melalui gelar wisudawan terbaik di Unsultra, ” Pungkasnya. /A

Terkini