oleh

Raih Juara Dua Popda Sultra 2021, Perkemi Konawe Selatan Bersiap Hadapi Dua Kejuaraan

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berhasil meraih juara dua pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulawesi Tenggara tahun 2021. Atas raihan tersebut, Perkemi Konsep bersiap menghadapi Kejurda Kempo dan Popnas 2021 mendatang.

Pelatih Kempo Konsel, La Ode Rasyid mengatakan, dirinya dan seluruh atlet masih terus belajar dan berlatih untuk menjadi yang terbaik dengan memasang target tinggi menghadapi Kejurda Kempo di Kendari pada Mei 2021 sebelum melangkah ke Popnas di Palembang pada Agustus 2021.

“Kami terus berjuang dan mencoba mencapai target dengan selalu berlatih dan mengikuti setiap kejuaraan. Tentu demi mengharumkan daerah Konawe Selatan,” kata atlet Kempo yang pernah mewakili Sultra di PON Jakarta 1996 dan Surabaya 2000 ini.

Ia pun meminta dukungan dari Pemkab Konsel terkait pemenuhan sarana dan prasarana latihan atlet Kempo.

Pj. Bupati Konsel, Andi Tenri Rawe Silondae mengapresiasi capaian Perkemi di wilayahnya dengan memberikan selamat.

“Alhamdulillah dan patut berbangga, untuk itu atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi kepada para atlet, pengurus dan pelatih yang telah berjuang bersama meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini,” ucap Andi Tenri saat menerima kunjungan para atlet kempo berprestasi di ruang kerjanya pada Senin, 5 April 2021.

Andi Tenri mengakui capaian tersebut merupakan kerja keras semua pihak. Ia pun berharap prestasi dapat terus ditingkatkan dengan tidak lekas berpuas diri dan terus disiplin berlatih.

“Tetap berlatih dan berjuang untuk lebih baik dengan selalu menjaga kesehatan dan menerapkan disiplin protokol kesehatan pada setiap kesempatan, sehingga nantinya menjadi atlet profesional dengan raihan medali memuaskan pada semua kejuaraan,”tandasnya.

Perkemi Konsel pada Popda Sultra akhir Maret lalu di Kendari mengumpulkan 1 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Adapun atlet peraih medali, yakni Nina Yayu Tri Agustina juara I Randori kelas 50-55 (emas) pelajar asal Desa Sambahule, Kecamatan Baito. Juara II Randori Putra kelas 45-50 kg  (dua perak) yang disumbangkan Fathir Safarat asal Desa Andoolo, Kec. Andoolo dan Komang Adi Widana Putra dari Desa Rahamenda Kec. Buke. Selanjutnya Juara III Randori Putra atas nama Muh Randy Kurniawan asal Kelurahan Potoro, Kec. Andoolo (Perunggu). (B)

Terkini