Rajiun Kumpulkan Seluruh Kendaraan Dinas

Reporter: Jul Awal
Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Ratusan kendaraan dinas (Randis) mobil dan sepeda motor milik Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar), dikumpulkan di halaman kantor bupati sejak Kamis (02/01/2020) hingga Jumat (03/01/2020) pukul 10.00 WITA.

Randis mulai dari randis kepala desa, camat hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu dikumpulkan sesuai perintah Bupati Mubar, Laode M Rajiun Tumada saat apel gabungan Senin (30/12/2019) lalu.

Laode M Rajiun Tumada mengatakan, randis-randis tersebut dikumpulkan untuk mengetahui berapa yang belum bayar pajak kendaraan. Yang belum, akan ditampung di kantor Satpol PP Mubar.

“Kalau ada yang tidak bayar pajak, maka kadisnya yang bertanggung jawab,” ungkap Rajiun kepada awak media, dikantor, Jumat (03/01/2020).

“Jika ada dinas yang tidak lengkap pajaknya, maka akan nanti kita tanya siapa yang bersalah apakah dinas atau yang bersangkutan, jika dinas maka akan ada sanksi,” tambahnya.

Hal ini sesuai komitmen pemerintah daerah dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sesuai progresnya untuk mengatasi semua permasalahan termasuk pajak.

Fortune

Saat ini, ratusan Randis itu disimpan di pelataran halaman kantor bupati Mubar dan sudah diverifikasi Sat Pol PP Mubar.

Untuk sementara yang sudah terkumpul sudah 99 persen. Sementara ada beberapa randis yang tidak dikumpul yakni randis yang menyangkut pelayanan dasar seperti Rumah Sakit,  Puskesmas, protokoler dan Satpol PP. Ia juga memastikan hari ini semua randis yang lunas pajaknya akan dikembalikan.

Ia juga menyinggung akan melakukan penyegaran birokrasi dalam waktu dekat. Itu juga dilaksanakan karena mengingat banyak jabatan yang kosong.

BACA JUGA :

“Kita tidak ada mutasi, hanya penyegaran dan mengisi jabatan-jabatan yang lowong dan pensiun, semua diputar-putar aja, waktunya kita tunggu aja,” cetus mantan ajudan Nur Alam ini.

Sementara itu, Kasat Polpp Mubar, Laode Sagala mengatakan, untuk jumlah kendaraan yang belum lunas pajaknya kurang lebih 100 unit

“Ya yang belum lunas pajak yang sudah terkumpul ini motor 83 unit dan mobil 7 unit,” Kata Sagala kepada awak media. (A)

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI