MUNA BARATSULTRA

Rajiun Serahkan 300 Sertifikat Tanah Untuk Nelayan Mubar

536
×

Rajiun Serahkan 300 Sertifikat Tanah Untuk Nelayan Mubar

Sebarkan artikel ini
Laode M Rajiun Tumada menerima sertifikat tanah gratis dari Pihak BPN dan langsung diserahkan kepada masyarakat nelayan./b

Reporter : Jul Awal

Editor : Kang Upi

MUBAR – Bupati Muna Barat (Mubar) Laode M. Rajiun Tumada menyerahkan 300 sertifikat tanah bagi nelayan dari dua desa yakni Desa Kangkunawe Kecamatan Maginti dan Desa Tondasi Kecamatan Tiworo Utara.

Sertifikat diserahkan di Kantor Bupati Mubar, Senin, (18/11/2019) dan diterima secara simbolis oleh salah seorang perwakilan nelayan. Untuk jumlah sertifikat yang diserahkan tiap desa yakni, Kangkunawe 150 sertifikat dan Tondasi 150 sertifikat,

Rajiun Tumada dalam sambutannya mengatakan, pemberian sertifikat tanah secara gratis ini adalah bentuk kepedulian pemerintah, untuk menjawab harapan masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai nelayan.

“Hari ini kita berikan 300 sertifikat tanah gratis kepada nelayan, meski penyerahannya secara simbolis namun semuanya sudah disiapkan dan tinggal diberikan kepada seluruh masyarakat,” kata Rajiun.

Baca Juga :

Dijelaskannya, pemberian sertifikat tanah secara gratis ini adalah bagian dari program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Untuk nelayan penerima sertifikat, kata Rajiun, dipilih berdasarkan pendataan yang dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mubar, atas nelayan yang belum memiliki sertifikat hak atas tanah.

“Alhamdulillah hasinya kita bisa liat hari ini dan masyarakat yang menerima sangat senang telah diterimanya sertifikat gratis ini,” tutupnya. /A

You cannot copy content of this page