oleh

Rajiun Sudah Siapkan Wakil di Pilkada Muna

Reporter: Rahmat R.
Editor: La Ode Adnan Irham

RAHA – Bakal Calon Bupati Muna, LM Rajiun Tumada, menyebut sudah mengantongi beberapa nama calon wakilnya nanti di Pilkada.

“Ada La Pili, Saemu, Darwin dan Syarifuddin Udu,” kata Rajiun saat hadir silaturahmi di Desa Waara, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sabtu (23/11/2019).

Nama-nama itu, kata dia, diambil dari hasil survei oleh timnya di lapangan. Hasil survei yang lain memiliki karakter dan semua punya kemampuan yang cukup serta kemampuan yang luar biasa.

“Tinggal kita topang saja,” kata Rajiun.

Bupati Muna Barat ini menegaskan, soal Parpol ia sudah mendaftarkan diri pada partai-partai yang membuka penjaringan di Muna. Tinggal menunggu keputusan DPP masing-masing parpol.

BACA JUGA:

Dalam pertemuan ke-130 dengan masyarakat di Kabupaten Muna itu, Rajiun juga menegaskan, dia bukan pemimpin otoriter seperti isu yang selama ini berhembus.

“Saya selalu diisukan bahwa saya itu otoriter. Itu hanya di zaman nazi. Itu bahasa sebagian orang-orang yang sakit hati,” tegas Rajiun.

“Saya dibilangkan disiplin kepada pegawai Itu wajar karena mereka digaji oleh negara. Dan perlu semuanya ketahui, Saya tidak ganggu gaji mereka, malahan saya tambah TPP untuk semuanya, baik staf maupun eselon. Muna Barat itu perlu dibina, diberikan ASI perlu diperhatikan bukan dimusuhi,” tukas Rajiun.

Terkait masalah kebijaksanaan politik, Rajiun harap tidak ada program pembangunan melebihi lima tahun kerja. Sebab, secara demokratis pemimpin suatu daerah diberi kesempatan hanya lima tahun saja.

“Kalau mau buat program jangan lebih dari lima tahun. Jangan ada janji-janji, apalagi soal aspal jalan,” terang mantan atlet Karate ini. (A)

Terkini