oleh

Ramadan, Bulan Berkah Untuk Pemulung

-KOTAKU-113 dibaca

Reporter: Rahmat R/Editor: Indi La’awu

KENDARI– Ramadan bulan penuh berkah bagi umat muslim, tak terkecuali para pemulung yang ketiban rejeki. Berbagai macam bentuk rejeki mengalir dari para dermawan.

Salah satunya, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Jumat 8 Mei 2020, membagikan puluhan paket sembako dan nasi dos kepada para pemulung di Kota Kendari.

“Jadi ini jumat barokah, kita berbagi makanan dan takjil untuk pemulung dan buruh yang berpuasa. Totalnya itu 150 nasi dos dan 50 paket sembako,” ucap Lukman ke MEDIAKENDARI.com.

Lukman mengatakan kegiatan tersebut akan rutin dilakukan, pihaknya kembali akan turun membagikan sembako di hari Senin 11 Mei 2020 di seputaran Kota Kendari, dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu.

“Insya Allah ini akan merutin, senin lagi kita keliling dalam kota,” bebernya.

Mantan Bupati Konawe dau periode tersebut mengatakan, pembagian makanan adalah kegiatan pribadi yang sudah biasa dia lakukan selama ramadan dan tidak ada sangkut-pautnya dengan politik.

“Saya sampaikan juga kegiatan ini semata-mata niat untuk berbagi dibulan ramadan tidak ada tendensi apapun. Sasarannya bagi masyarakat yang kurang mampu dan terdampak langsung Covid-19,” tandasnya.

Terkini