BAUBAUHEADLINE NEWSKULINERMETRO KOTA

Ramah Tamah di Kota Baubau, Moeldoko Puji Kuliner Khas Buton

320
×

Ramah Tamah di Kota Baubau, Moeldoko Puji Kuliner Khas Buton

Sebarkan artikel ini
Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia (RI) Purnawirawan Jenderal TNI, Moeldoko. (Foto : Ardilan/Mediakendari.com)

Reporter : Ardilan

Editor : Kang Upi

BAUBAU – Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia (RI) Jenderal TNI (purn) Moeldoko memuji kuliner khas Buton yakni Kasuami. Pujian itu dilontar Moeldoko dalam ramah tamah di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (04/03/2019) malam.

“Saya disuguhkan kasoami yang bahannya dari ubi, enak sekali itu rasanya. Saya nikmati pelan-pelan, ini seperti rasa ubinya sudah hilang. Nanti pulang saya suruh istri saya untuk beli, ini makanan sehat,” ucap Moeldoko dalam sambutannya di Rujab Wali Kota Baubau semalam.

Selain kulinernya, mantan Panglima TNI ini juga memuji peradaban yang ada di Kepulauan Buton (Kepton). Menurut dia, Kepton merupakan salah satu daerah di Indonesia yang punya kualitas peradaban manusia yang bagus.

Dikesempatan itu juga, Moeldoko menjelaskan tentang ideologi pembangunan pemerintah saat ini. Ideologi pembangunan, kata dia, salah satunya adalah negara yang memiliki stabilitas yang baik.

“Stabilitas yang saya maksud ini bukan saja stabilitas keamanan tetapi juga stabilitas ekonomi dan stabilitas politik. Ketiga-tiganya ini perlu kita pertahankan dan jaga bersama,” terangnya.

Baca Juga :

Dia menuturkan, apabila stabilitas negara tidak bisa terjaga maka pembangunan juga tidak bisa berjalan dengan baik.

“Kalau stabilitas tidak terjaga, maka bisa saja terjadi perang dalam negara seperti misalnya Libia, Syiriah, Iran, Yaman yang lagi berperang sekarang, Suriah, Afganistan dan Pakistan. Stabilitas itu nilainya sangat tinggi,” tandasnya.

Untuk diketahui, ramah tamah Kepala Staf Kepresiden Moeldoko turut dihadiri jajaran Forkopimda Kota Baubau. Seusai kunjungan ke Kota Baubau, siang harinya Moeldoko juga berkunjung ke Kabupaten Buton. (A)

You cannot copy content of this page