oleh

Randis Sekdis Damkar Konut Raib di Tangan Pencuri

Reporter : Mumun

Editor : Def

WANGGUDU – Kendaraan dinas (Randis) jenis motor merk Yamaha Mio Soul dengan nomor Polisi DT 2060 XM milik Sekretaris Dinas (Sekdis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Mirwan Mansur raib dibawah lari pencuri.

Aksi pencurian motor yang masih menggunakan plat putih itu terjadi pada Minggu (13/1/2019) dini hari, sekitaran pukul 03.00-04.00 Wita bertempat di kediaman Sekdis Damkar di Desa Punggomosi Kecamatan Asera.

Pada awak Mediakendari.com, Mirwan Mansur menceritakan kronologis pencurian kendaraan milik Pemda Konut itu. Seperti biasa dirinya menggunakan motor tersebut ke Masjid Raya untuk shalat pada Sabtu malam (12/1/2019).

“Sekitar pukul 20.30 Wita itu motor dia pakai anak saya untuk belanja di warung, dan pulangnya langsung diparkir di teras rumah seperti biasanya dan langsung di kunci leher,” urai Mirwan Mansur, Minggu (13/1/2019).

Pada pukul 00.00 Wita, lanjut Mantan Sekretaris Dinas Pertambangan (Distamben) Konut ini, dirinya bangun dan kembali melanjutkan tidurnya. Sekitar pukul 02.00 Wita dini hari kembali terbangun untuk mengecek apakah pintu rumah masih terkunci.

“Saya bangun jam 02.00 Wita dini hari. Kebiasaan saya untuk cek kunci rumah termasuk motor dan masih ada. Sekitar pukul 06.00 Wita saya bangun mau panaskan motor sudah tida ada. Jadi kemungkinan kejadiannya antara jam 03.00 sampai 04.00 subuh tadi,” katanya.

Dia menambahkan, motor yang dicuri merupakan pengadaan di Dinas Damkar tahun anggaran 2017, yang STNK-nya masih berada dalam bagasi motor.

“Sejak tahun 2007 ini baru terjadi selama saya di Desa Punggomosi ini. Dan saya sudah laporankan kejadian ini ke Polsek Asera,” tutupnya.(A)


Terkini