KendariMETRO KOTANEWSWISATA

Rangkaian HPS ke-39, Duta Besar Negara Asing Tanam 100 Pohon di Kebun Raya Kendari

864
×

Rangkaian HPS ke-39, Duta Besar Negara Asing Tanam 100 Pohon di Kebun Raya Kendari

Sebarkan artikel ini
Walikota Kendari usai melakukan penanaman pohon bersama 25 duta besar di kebun raya. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ali Wahab/B

Reporter: Muh. Ali Wahab
Editor: Kang Upi

KENDARI – Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir bersama 25 duta bersama negara asing peserta Hari Pengan Sedunia (HPS) menanam pohon di Kebun Raya Kota Kendari, Jumat (1/1/2019).

Penanaman pohon ini bertujuan untuk meningkatkan kekayaan ekologi berbasis tanaman, di Kota Kendari, sesuai visi Kota Layak Huni (KLH) yang digaungkan Pemkota Kendari.

Sulkarnain Kadir menjelaskan, pihaknya menyiapkan 100 bibit pohon hasil eksplorasi tim Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Politisi PKS ini juga menjelaskan, selain tanaman hasil konservasi LIPI, turut ditanam juga pohon dari jenis tanaman endemik dari 17 kabupaten kota se – Sultra.

BACA JUGA:

“Ini menambah koleksi Kebun Raya kita, yang tadinya 1.700 pohon skarang menjadi 1.800 pohon,” kata Sulkarnain Kadir.

Ia menuturkan, Kebun Raya Kota Kendari yang luasannya mencapai 96 Hektare, juga memiliki daya tarik berupa air terjun, sungai, dan pemandangan yang menarik.

Selain itu, lokasinya juga cukup strategis karena hanya berjarak 15 KM atau 30 menit dari pusat kota.

Ditempat ini, kata Sulkarnain, memiliki sarana yang bisa dimanfaatkan masyarakat berupa visitor center, gedung informasi tumbuhan ultrabasa, rumah anggrek, rumah pembibitan, gazebo, dan camping ground

“Mudah-mudahan Kebun Raya ini mampu memotivasi seluruh masyarakat untuk memanfaakan Kebun Raya ini sesuai dengan tujuannya,” ujarnya. (B)

You cannot copy content of this page