oleh

Pemkab Buton Utara Optimalisasi Kinerja ASN

 

Reporter: Laode Yus Asman

BUTON UTARA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar rapat sosialisasi peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui optimalisasi stakeholder di Aula Sekretariat Daerah Butur pada Senin, 21 Juni 2021.

Rapat tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Buton Utara, Ahali dan dihadiri para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta kasubag kepegawaian masing-masing dinas.

Dalam sambutanya, Wabup Ahali mengungkapkan, kegiatan ini merupakan inovasi untuk meningkatkan kinerja aparatur dengan melibatkan peran stakeholder secara kelembagaan.

“Optimalisasi peran stakeholder dalam menerapkan disiplin aparatur akan berorientasi kepada peningkatan kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kinerja aparatur tidak menjadi baik tanpa didikung penerapan disiplin kerja yang baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Ahali juga mengatakan, peningkatan disiplin ASN ada dua indikator aturan/regulasi dan yang melaksanakannya pegawai itu sendiri.

“Dua hal ini agar kiranya untuk terus diaplikasikan dan dilaksanakan di seluruh tingkatan,” katanya.

Ia juga berharap, melalui kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan inovasi dalam rancangan proyek perubahan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Butur. (C)

Terkini