oleh

Ratusan Calon Tenaga Kerja PT VDNI dan OSS Tes Swab di RS Konawe

 

Reporter: Andis

KONAWE – Sebanyak 960 calon tenaga kerja lokal PT VDNI dan PT OSS menjalani tes swab antigen dan antibodi di Rumah Sakit Kabupaten Konawe sejak 22 Maret hingga 1 April 2021 mendatang.

“Swab test antigen dan antibodi para calon tenaga kerja lokal adalah hal yang diharuskan. Karena merupakan prosedur yang harus dilakukan oleh para calon tenaga kerja lokal sebelum pelaksanaan skill test di PT VDNI dan OSS,” terang Kepala Unit Humas BLUD RS Konawe, Abu Bakar pada Rabu, 24 Maret 2021.

Abu Bakar mengungkap, hingga saat ini dari sejumlah calon tenaga kerja yang menjalani tes swab belum ada yang dinyatakan positif Covid-19.

“Menurut konfirmasi dari dokter selaku penanggung jawab, sampai hari ini belum ada yang positif. Kalaupun ada yang hasilnya positif, maka pihak rumah sakit akan mengambil langkah sesuai dengan prosedur,” terangnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Jika hasil pemeriksaan para calon tenaga kerja ini ada yang ditemukan positif Covid-19, pihak rumah sakit akan melaporkan ke Pemda Konawe kemudian disarankan kepada pasien atau peserta untuk istirahat atau ke Rumah Sakit Covid-19 sesuai dengan prosedur.

Dalam pelaksanaan tes swab ini para peserta akan dibagi menjadi 10 orang setiap kelompok untuk menghindari terjadinya kerumunan. Para peserta tes juga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak.

“Jadi peserta yang datang harus mengonfirmasi dulu pada panitia agar namanya didata dulu terus dibuatkan kelompok,” kata panita pelaksana. (c)

Terkini