oleh

Ratusan Casis Polri di Polres Bombana Jalani Tes Swab

-NEWS-126 dibaca

 

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Sebanyak 120 calon siswa (Casis) Polri wilayah Polres Bombana melakukan tes swab antigen pada Jumat, 16 April 2021.

Kabag Sumda Polres Bombana, Kompol Jupri mengatakan, 120 orang Casis itu telah lolos seleksi administrasi tahap pertama di Polres Bombana.

“Sebelumnya, 134 yang mendaftarkan diri, 14 orang tidak memenuhi persyaratan atau TMS,” kata Kompol Jupri.

Ia memaparkan, 120 orang Casis tersebut terbagi dari lima orang Bakomsus, BPTU 102, Akpol lima orang, dan Tamtama sebanyak delapan orang.

Diungkapkannya juga, ratusan calon siswa Polri itu akan diberangkatkan ke Polda Sultra pada Sabtu, 17 April 2021. Di sana Casis tersebut akan mengikuti tes selanjutnya.

“Kita hanya mendaftarkan, kemudian verifikasi lalu pemeriksaan administrasi awal. Selebihnya adalah tanggung jawab Panda (panitia daerah) di Polda Sultra,” terangnya.

Ia juga menerangkan, proses menerimaan pendaftaran anggota Polri di Polres Bombana melibatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bombana serta beberapa wartawan di wilayah itu.

“Kita sama – sama doakan, agar ade-ade kita dari Polres Bombana tahun ini lebih banyak yang lolos menjadi anggota Polri dari tahun lalu,” pungkasnya. (C)

Terkini