NEWS

Ratusan CJH Resmi Dilepas, Wali Kota Kendari : Ini Membahagiakan 

891
Sulkarnain berfoto bersama calon jamaah haji (Foto: Dila Aidzin/MK)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), H Sulkarnain Kadir secara resmi melepas ratusan calon jama’ah haji (CJH) Kota Kendari tahun 1445H/2022 M di salah satu hotel di Kota Kendari pada Kamis, 16 Juni 2022.

Sulkarnain mengatakan ini merupakan hal yang membahagiakan. Pasalnya, sudah dua tahun terakhir belum ada kepastian keberangkatan walaupun dengan pembatasan umur dan jumlah jamaah.

“Tapi paling tidak sudah ada yang bisa berangkat dan seperti yang saya pesankan tadi jaga kebersamaan dan kedepankan kemaslahatan, karena disana jumlah orang banyak,” katanya saat diwawancarai.

Baca Juga : Pemda Konawe Selatan Mencoba Atasi Stunting dengan Program Dapur Sehat 

Ia berpesan kepada jamaah untuk menjaga stamina dan memastikan untuk fokus terhadap ibadah. “Adapun hal-hal lain nanti setelah hajinya tuntas baru dilakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan pihaknya memberikan bantuan tranportasi lokal agar jamaah lebih fokus terhadap ibadahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, H Muhammad Lalan Jaya menambahkan setelah pelepasan tingkat Kota nantinya  295 CJH itu bakal dilepas juga ditingkat Pemerintah Provinsi Sultra.

“Insya Allah prosesi selanjutnya pada tanggal 20 akan dilepas secara resmi juga oleh bapak Gubernur Sulawesi Tenggara (H Ali Mazi, SH). Jadi ini ada tambahan yang sebelumnya 294 bertambah satu jadi 295 Hanya saja dia masuk kloter 7 tapi kita berangkatkan di kloter 6,” tutupnya.

 

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version