NEWS

Ratusan Gabungan Personel TNI/Polri Gelar Penyemprotan Disinfektan di Kendari dan Konsel.

205
×

Ratusan Gabungan Personel TNI/Polri Gelar Penyemprotan Disinfektan di Kendari dan Konsel.

Sebarkan artikel ini
Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimobda Polda Sultra, AKBP. Alfred Ramses Sianipar (tengah). Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R.

 

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Ratusan personel TNI/Polri melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Jumat, 11 Juni 2021.

Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimobda Polda Sultra, AKBP. Alfred Ramses Sianipar mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan personel gabungan sebanyak 150 yang terbagi dalam beberapa tim.

“Dari Brimob, Polairud, Samapta Polda Sultra, dan dari TNI baik dari Lanal Kendari, Arhanud dan Yonif 725, dan akan menyemprot dirumah-rumah ibadah yang ada di Kota Kendari dan juga beberapa di Konawe Selatan termaksud melakukan penyemprotan dijalan raya,” ucapnya.

Sebelum melaksanakan penyemprotan, personel gabungan melakukan apel di Lapangan Markas Komando (Mako) Brimobda Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), guna mengetahui target kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini.

“Menggunakan water cennon, maksud dan tujuannya, kami peduli masyarakat dan kita semua untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Corona. Saat ini kita akan melakukan penyemprotan di 30 titik, di gereja, pure, dan masjid, ditambah jalan raya,” jelasnya.

Sianipar mengimbau, untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap virus corona dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan tetap mengunakan masker.

“Kita tetap waspada, tetap hati-hati karna ada informasi bahwa covid ini ada varian-varian baru,” imbaunya. (B)

You cannot copy content of this page