BUTON UTARASULTRA

Ratusan Kader PKK di Butur Ikuti Lomba Paduan Suara Mars PKK

1068
×

Ratusan Kader PKK di Butur Ikuti Lomba Paduan Suara Mars PKK

Sebarkan artikel ini
Suasana Lomba panduan suara antar PKK se-Kecamatan di Buton Utara. Kamis, 11/4/2019 Foto : Safrudin Darma/b

Reporter: Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Ratusan kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se Kabupaten Buton Utara, saling beradu ketangkasan membawakan lagu Mars PKK, dalam lomba paduan suara Jambore Kader PKK ke-3, Kamis (11/4/2019) malam.

Lomba ini dinilai langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Butur, Dra.Hj. Sitti Rabiah Abu Hasan, yang juga istri Bupati Butur, Abu Hasan sebagai ketua dewan juri.

Sitti Rabiah menjelaskan, penampilan para peserta yang membawakan lagu wajib Mars PKK dan satu lagu daerah dinilainya punya kualitas yang baik, dan mampu menghibur.

Baca Juga :

Untuk lagu daerah yang dibawakan, kata Dia, berbeda setiap utusan kecamatan, di Kecamatan Bonegunu lagu pilihannya sarae’a, Kulisusu barat – pehawaki kulisusu, Wakorumba Utara – wita curuano reangku, Kulisusu utara – membuku, Kulisusu – ruapuluh kampo mata, dan Kambowa – ruapuluh kampo mata.

“Kami selaku juri sudah menilai semuanya. Kami selaku juri, panitia dan semua penonton semua sangat terhibur dengan penampilan ibu-ibu PKK yang tampil malam ini,” jelasnya.

Untuk hasil penilaian ini, Lanjutnya, akan diumumkan keesokan harinya untuk melihat siapa yang terbaik dan berhak mendapatkan gelar juara.

“Saya berharap apapun itu keputusannya esok, harap diterima dengan rendah hati. Dan saya patenkan semua bagus penampilannya,” tutupnya. (A)


You cannot copy content of this page