Kendari

Ratusan Kader PPKB Kendari Bahas Program Bangga Kencana 2020

297
×

Ratusan Kader PPKB Kendari Bahas Program Bangga Kencana 2020

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Wali Kota Kendari Sulkarnain, Kepala Dinas PPKB dan Jajarannya dan Kader Bangga Kencana

Reporter : Betirudin

KENDARI – Sekitar 300 kader Pembantu Penyuluh Keluarga Berencana dan Bina Keluarga Remaja (PPKBD-BKR) Kota Kendari membahas program Pembangunan Keluarga, Kependudukan,dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Temu kader PPKBD – BKR yang mengangkat tema ‘Berencana itu Keren’ digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Kendari, di salah satu hotel, Rabu 19 Februari 2020.

Kepala DPPKB Kota Kendari Hastia M menjelaskan, kegiatan ini untuk mengevaluasi kinerja dan mengidentifikasi kendala di tahun 2019.“Agar di tahun 2020 mengatasi indikator kinerja Bangga Kencana dengan maksimal,” kata hastia.

Dalam kagiatan ini, kader PPKBD-BKR diberikan pembekalan salah satunya tentang pendataan keluarga yang akan dilaksanakan pada April 2020 mendatang. Pendataan keluarga ini merupakan program BKKBN setiap 5 tahun sekali.

“Untuk menyediakan data mikro intervensi dan menyediakan data indeks pembangunan keluarga. Kami juga akan mensosialisasikan rebranding program Bangga Kencana kepada para kader maupun generasi milenial,” terangnya.

Sementara itu, hadir untuk membukan keggiatan, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan temu kader ini. Menurutnya, program ini efektif untuk menurunkan angka pernikahan usia dini.

“Saya harap temu kader ini menjadi awal yang baik bagi kita semua demi memberi manfaat untuk masyarakat kota kendari serta masyarakat luas,” tutupnya.

You cannot copy content of this page