NEWSPERISTIWA

Ratusan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton Divaksin Sinovac Dosis Pertama

799
×

Ratusan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton Divaksin Sinovac Dosis Pertama

Sebarkan artikel ini
Kodim 1413 Buton bersama Universitas Muhammadiyah Buton menggelar kegiatan vaksinasi massal. Sebanyak 117 Mahasiswa dari berbagai jurusan ikut dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Foto: Adhil/mediakendari.com
Kodim 1413 Buton bersama Universitas Muhammadiyah Buton menggelar kegiatan vaksinasi massal. Sebanyak 117 Mahasiswa dari berbagai jurusan ikut dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Foto: Adhil/mediakendari.com

Reporter :Adhil

BAUBAU -Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) divaksin sinovac yang dilaksanakan di Aula Kampus UMB Buton, Selasa, 12 Oktober 2021, pelaksanaan vaksinasi ini kerjasama Komando Distrik Militer (Kodim) 1413 Buton bersama Universitas Muhammadiyah Buton (UMB).

Dan Unit Inteldim Kodim 1413 Buton, Letda Inf. Ode Satena mewakili Dandim Buton mengataka vaksinasi di lingkungan kamus UMB diharapkan bisa memberikan tambahan imun tubuh kepada mahasiswa, dngan begitu kondisi tubuh akan tetap terjaga serta jauh dari paparan Covid-19.

“Tidak perlu takut dan ragu lagi, kami dari TNI/Polri yang melaksanakan vaksinasi pertama kali, alhamdulillah hingga saat ini masih sehat wal afiat. Jadi kita bisa pastikan vaksin itu aman dan sehat,” kata Letda Satena.

Berdasarkan data yang ada sebanyak 117 mahasiswa UMB dari berbagai jurusan turut serta mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua. Dari hasil pemeriksaan kesehatan seluruhnya dinyatakan layak disuntik vaksin jenis sinovac.

Sementera itu, Rektor UMB, Dr Wa Ode Al Zarliani SP MM mengampresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kodim 1413 Buton menggandeng UMB menggelar kegiatan vaksinasi secara massal dan gratis.

“Vaksinasi ini sangat penting bagi kita semua, khususnya keluarga besar UMB, kami yakin, dengan vaksinasi ini kekebalan tubuh kita bisa tetap terjaga, kita juga akan selamat dan tidak mudah terpapar Covid-19,” ucap Zarliani dalam sambutannya.

Selain vaksinasi di UMB, Kodim 1413 Buton juga menggelar kegiatan vaksinasi massal di wilayah kerja Koramil 1413-07/Kaledupa dan Koramil 1413-10/Gu, khusus di Koramil 1413-07/Kaledupa, kegiatan vaksinasi diselenggarakan di lingkungan SMP Satap Bajo Sampela di Desa Samabahari, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi.

Berdasarkan data peserta vaksin, sebanyak 41 orang mendaftarkan diri untuk disuntik vaksin Sinovac secara gratis, terdiri dari 37 orang siswa dan empat orang dari masyarakat umum.

“Untuk siswa disuntik vaksin dosis pertama, sementara masyarakat umum tiga orang disuntuk dosis pertama dan satu orang lainnya disuntik dosis kedua,” kata Bhabinsa Koramil 1413-07/Kaledupa, Serda Sarifuddin.

Sementara di wilayah kerja Koramil 1413-10/Gu, kegiatan vaksinasi digelar di SMA Negeri 2 Lakudo, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Sedikitnya ada 104 orang dari usia pelajar dan masyarakat umum turut serta dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Berdasarkan data yang ada, enam orang pendaftar disuntikkan vaksin sinovac dosis pertama, sementara 98 orang lainnya disuntikkan vaksin dosis kedua.

You cannot copy content of this page