SULTRA

Ratusan Orang Ikuti Rapid Tes Massal di Labkesda Sultra Hari Ini

682
×

Ratusan Orang Ikuti Rapid Tes Massal di Labkesda Sultra Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Rapid-test gratis. di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Febi /A

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI- Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 melanjutkan agenda rapid-test masal gratis di hari kelima.

“Dihari kelima ini sebanyak 117 orang ikut rapid-test. Hasil pemeriksaan rapid-test semua non reaktif atau negatif,” kata Plt Kepala Dinas Kominfo Sultra, Saifullah dalam keterangan persnya, Rabu 3 Juni 2020.

Rapid tes ini sendiri digelar sejak Sabtu 30 Mei 2020 lalu, yang diikuti sebanyak 101 orang di hari pertama. Adapun sejak hari pertama sampai hari kelima telah sebanyak 542 orang telah melakukan rapid-test.

“Sejak hari pertama sampai hari ini, 542 orang sudah melakukan rapid-test dan hasilnya semua Non Reaktif atau negatif,” ujarnya.

Masyarakat menyambut antusias proses pengecekan awal untuk mendeteksi anti body paparan covid-19, terkait upaya memutus mata rantai penyebaran corona.

“Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan keluar kota dapat mengambil surat keterangan bebas covid ke Gugug Tugas Covid-19 Sultra,” pungkasnya. /B

You cannot copy content of this page