oleh

Ratusan Penari Meriahkan Pembukaan MTQ ke-5 Korpri di Kendari

-NEWS-37 dibaca

KENDARI – Ratusan penari kolosal memeriahkan pembukaan musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional ke – 5  korps pegawai negeri sipil (korpri) yang adakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sekretaris daerah Provinsi Sultra Nur Endang Abbas mengatakan penari tersebut terdiri dari siswa sekolah tingkat MTs, SMA/SMK/MAN dari berbagai sanggar tari.

“Ini juga sebagai bentuk untuk memperlihatkan kepada kafilah bahwa yang ikut berpartisipasi mendukung MTQ ini bukan saja ASN tapi juga dari siswa,” ujarnya, Minggu 14 November 2021.

Pramuka

Tarian kolosal ini menceritakan tentang asal usul pertama kali masuknya Islam di Sultra melalui lewat kerajaan Buton pada saat masyarakat masih menganut paham animisme.

Tarian yang dipertujukkan memukau sejumlah  kafilah dari 34 provinsi hingga masyarakat yang ikut turut hadir menyaksikan pembukaan MTQ.

Selain itu, pembukaan MTQ Ke-5 Korpri dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh nasional seperti, gubernur Sultra dan wakil, gubernur Maluku Utara, Wakil gubernur Jawa Tengah, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional dan para pejabat kementrian dan lembaga negara

Diketahui pembukaan kegiatan tersebut berlangsung di pelataran tugu MTQ yang dibuka oleh Wakil Menteri Agama RI (Wamenag)  yang mewakili menteri agama yang berhalangan hadir.

Penulis : Muhammad Ismail

Terkini