oleh

Ratusan Personel Sat Brimob Polda Sultra Mengikuti Vaksinasi Covid-19

 

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

 

KENDARI – Sebanyak 700 personel Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti penyuntikan vaksin covid-19 di Joglo Satbrimob Polda Sultra, Senin 8 Maret 2021.

 

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, vaksinasi ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni mulai 8 – 9 Maret 2021

 

“Penyuntikan vaksin di hari pertama, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi sendiri akan dilaksanakan selama dua hari,” ucap Kombes Pol Adarma Sinaga.

 

Untuk melindungi diri dan para personel dari Covid-19, Adarma Sinaga berharap kepada personel Satbrimob Polda Sultra dapat meyakinkan masyarakat lagi terkait vaksin tersebut.

 

“Biasa saja dirasa sakitpun tidak, vaksin ini aman dan vaksin sinovac ini untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak tertular Covid-19,” ungkapnya.

 

Menurutnya, dalam mendukung program pemerintah dalam mengakhiri Pandemi Covid19, selain melakukan pencegahan hari ini juga melakukan vaksinasi terhadap personil.

 

“Penyuntikan vaksin ini melewati beberapa proses seperti penyuluhan bagi personel yang akan divaksin, tentang beberapa kriteria yang dianggap tidak di perbolehkan untuk divaksin,” pungkasnya. /C

Terkini