oleh

Ratusan Peserta Ikuti Jalan Santai Hari Amal Bakti Kemenag ke-74 di Mubar

Reporter : Jul Awal
Editor : Kang upi

LAWORO – Ratusan warga Muna Barat (Mubar) mengikuti jalan santai Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) RI ke-74, dengan rute star di Rujab Bupati dan finish di Lapangan Desa Suka Damai Kecamatan Tiworo Tengah, Minggu (27/12/2019).

Jalan santai yang digelar Kemenag Mubar ini dibuka oleh Bupati Mubar Laode M Rajiun Tumada dan diikuti ratusan peserta dari ASN Kemenag, organisasi perangkat daerah (OPD), Kapolres Muna, Dandim 1416/Muna, Ketua DPRD Mubar, camat, dan seluruh kepala sekolah madrasah se-Mubar.

Dalam sambutannya di titik finish, Bupati Mubar Laode M Rajiun Tumada mengatakan, kegiatan amal bakti ini merupakan wujud kebersamaan dan persatuan atas berbagai perbedaan yang ada.

“Ini sebagai wujud kebersamaan kita, sebagai bentuk amal bakti kita, umat rukun Indonesia sejahtera dan umat rukun Indonesia maju,” kata Rajiun di Balai Desa Suka Damai.

Menurutnya, berkat koordinasi yang baik antara Kemenag dan Pemerintah Daerah hal itu turut mewujudkan Mubar yang religius sesuai visi misi Pemda Mubar.

Bupati Mubar Laode M Rajiun Tumada berjalan santai bersama peserta dalam rangka menyambut HUT Amal Bakti Kemenag Ke -74. Foto : Mediakendari.com/Jul Awal

“Koordinasi cukup baik, ini wujud kekompakkan semua lembaga vertikal, apa yang menjadi visi misi kami dibidang keagamaan menjadikan Mubar yang religius,” tambah Ketua Lemkari Sultra ini.

Rajiun juga menyebut, Mubar adalah miniatur Indonesia mini, hal ini terbukti berbagai agama, suku, ras, dan agama ada di daerah yang dipimpinnya itu.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Mubar, Kamarudin mengatakan, peringatan Hari Amal Bakti Kemenag RI kali ini mengangkat tema ‘Umat Rukun Indonesia Maju’

Ia juga mengapresiasi dukungan dan motivasi dilakukan Pemda Mubar melalui Bupati dan Wakil Bupati, Laode M Rajiun T dan Achmad Lamani karena membuat kebijakan yang pro pembangunan masyarakat dibidang keagamaan.

BACA JUGA :

“Ini terbukti beliau (Rajiun, red) membantu pembangunan rumah ibadah di berbagai tempat, menggratiskan isbat nikah bagi yang belum mempunyai surat nikah, biaya perjalanan ibadah haji, dan memberikan pakaian sekolah gratis di madrasah,” kata Kamarudin.

Terkini