NEWS

Ratusan Peserta Ikuti Seleksi PPPK di BKKBN Sultra

957
×

Ratusan Peserta Ikuti Seleksi PPPK di BKKBN Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 522 peserta Seleksi Kompetensi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) regional Sulawesi Tahun Anggaran 2022 di Hotel Kubah 9 Kendari, Kamis (22/3/2023).

PPPK PKB merupakan SDM pengelola Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang akan di tempatkan di wilayah setingkat desa sebagai pelaksana program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. Asmar, M.Si yang hadir dalam pelaksanaan seleksi menyampaikan harapannya agar seleksi kompetensi ini, BKKBN dapat memperoleh tenaga PPPK PKB yang kompeten dalam melaksanakan program.

“Dengan adanya seleksi kompetensi ini semoga dapat menyaring tenaga PPPK pada jabatan Penyuluh KB yang kompeten untuk melaksanakan program Bangga Kencana dan juga percepatan penurunan stunting,” ujar Asmar.

Ia juga menegaskan, nantinya tenaga PPPK ini akan mengawal pelaksanaan program bangga kencana dimana TFR yang harus dicapai sebesar 2.09 dan percepatan penurunan stunting yang menjadi target prevalensi penurunan sebanyak 14 persen di Tahun 2024.

Penyediaan tenaga PPPK PKB ini merupakan komitmen pemerintah dalam memperjuangkan peningkatan SDM Penyelenggara Program serta peningkatan kesejahteraan PLKB Non PNS yang telah mengabdikan dirinya minimal selama 2 tahun.

Dirinya juga berterimakasih kepada seluruh pihak panitia Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara yang membantu memfasilitasi penyelenggaraan seleksi Calon PPPK termasuk UPT BKN Kendari secara transparan dan akuntabel.

Turut hadir Rakhma Prima Mulia, S.AP, Novia Fridayanti, S.Psi dan Gisella Ramadhanti, A.Md.Ak yang mewakili Kepala Biro SDM sebagai Panitia Teknis Pusat.

Seleksi Kompetensi Calon PPPK ini akan berlangsung mulai tanggal 22- 26 maret 2023. Selain seleksi kompetensi, nantinya akan dilanjutkan dengan uji cobaan seleksi tambahan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2023 untuk mengisi sebanyak 191 kuota PPPK.

You cannot copy content of this page