oleh

Ratusan Pohon Ditanam di Kendari Peringati Hari Air Sedunia 2021

 

Reporter : Hendrik

KENDARI – Sebanyak 200 pohon ditanam Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di sekitar Kolam Retensi Boulevard Kendari memperingati Hari Air Sedunia 2021 pada Senin, 22 Maret 2021.

Kepala BWS Sulawesi IV Kendari, Haeruddin C. Maddi mengatakan, pihaknya memilih tanaman pohon tertentu yang akan ditanam karena mengingat daerah boulevard daerah perkotaan.

“Karena daerah perkotaan maka kita tanam yang familier dengan perkotaan seperti tanaman tabebuya, tetapan putri, dan mangga,” ungkapnya.

Kegiatan penanaman pohon ini, sudah tahap ke dua. Kata dia, pihaknya melakukan penanaman pohon tahap pertama di Bendungan Ladongi Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim),

“Sebenarnya kegiatan ini sudah tahap dua, tahap pertama minggu lalu di bendungan landongi sekitar 400 pohon,” katanya.

Ia juga menambahkan, pihaknya menanam pohon di bendungan landongi berjenis tanaman produktif seperti durian, mangga, dan rambutan.

“Jadi total pohon yang sudah kami tanam sebanyak 600 pohon. Sebenarnya target kita 750 pohon, ini masih kurang, tapi sisanya kita akan tanam lagi,” tutupnya. (B)

Terkini