NASIONAL

Ratusan Prajurit Kodam XIV Hasanuddin Donorkan Darah Untuk Masyarakat

346
×

Ratusan Prajurit Kodam XIV Hasanuddin Donorkan Darah Untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Suasana Donor Darah yang digelar Kodam XIV Hasanuddin. Foto: IST

Reporter:Erlin

KONSEL – Ratusan prajurit Kodam XIV Hasanuddin mendonorkan darah dlam aksi donor darah yang digelar Kodam XIV Hasanuddin di Markas Yonif Raider 700/Wyc, Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Makkasar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kapendam XIV/Hsn, Kolonel Inf Maskun Nafik saat meninjau pelaksanaan donor darah mengatakan, aksi ini para prajurit tersebut menjadi salah satu sumbangsihuntuk masyarakat khususnya di wilayah Kodam XIV Hasanuddin

“Adapun satuan-satuan yang menggelar donor darah untuk wilayah Makassar,  diantaranya, Kodim 1408/BS, Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti, Yonkav 10/Mendagiri, dan untuk wilayah Maros, Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna yang bermarkas di Sakeang,” ujar Kolonel Inf Maskun via rilis Humas Kodam XIV/Hasauddi, Selasa 7 April 2020.

Kolonel Inf Maskun menjelaskan,  donor darah dilaksanakan prajurit Kodam dan Korem di tiap wilayah bekerja sama dengan PMI atau UTD “Kita juga membantu PMI terkait stok bank darah berkurang, sehingga dilakukan donor darah dengan harapan stok darah di PMI dapat terjaga” jelas Kapendam

Sesuai data yang diterima, donor darah yang dilaksanakan empat satuan menghasilkan ratusan kantong darah yakni di Kodim 1408/BS sebanyak 100 kantong, di Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti sebanyak 65 kantong, di Yonkav 10/Mendagiri sebanyak 41 kantong dan di Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna sebanyak 140 kantong.

Darah yang didonorkan ini nantinya akan disimpan di di bank darah UTD Dinkes Provinsi Sulsel maupun PMI Kota Makassar, untuk penyediaan cadangan.

You cannot copy content of this page