oleh

Ratusan Siswa SMKN 2 Kendari Praktik di Dunia Industri

Reporter : Supriyadin Tungga

KENDARI – Sebanyak 495 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kendari bakal menjalani proses prektik kerja industri (prakerin) selama dua bulan.

Ratusan siswa tersebut akan menjalani pendidikan praktik untuk kejuruannya di 88 bidang industri yang tersebar di seluruh daerah di Sultra.

Kepala SMKN 2 Kendari, Muhammad Fajar Sene menuturkan, prakerin akan diikuti siswanya itu mulai November hingga Desember 2020 mendatang.

“Waktu dua bulan ini harus benar-benar di manfaatkan peserta prakerin dengan baik, sebagai salah satu syarat penyelesaian studi,” terangnya.

Menurutnya, siswa dalam pendidikannya akan menjalani dua praktik yaitu prakrin dan praktik ganda sesuai modul yang disiapkan.

“Dimana setiap siswa berkewajiban untuk menggunakan sistem modul, jadi siswa bisa saja konsultasi melalui modul dengan dibolehkan bertatap muka dua minggu sekali,” ujarnya.

Untuk prakerin, kata Muhammad Fajar, pihaknya telah membangun kerjasama dengan 35 bidang industri, dan ada banyak lagi yang masih dalam proses.

“Peserta di tahun ini harus bisa menunjukan kompetensi dan semangat kerja pada setiap industri yang di masukinya,” tegasnya.

Terkini