Ratusan TKBM Tunas Bangsa Mandiri Geruduk DPRD Sultra, Ini Tuntutannya

NEWS1,224 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ratusan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Koperasi Tunas Bangsa Mandiri menggeruduk Kantor DPRD Sultra pada, Kamis (20/10/22).

Syarifuddin, Sekretaris Koperasi Tunas Bangsa Mandiri mengatakan, kedatangan pihaknya di Kantor DPRD Sultra untuk memperjelas soal hasil bidding yang belum mendapatkan titik terang.

“Tuntutan kita hari ini yaitu berangkat dari rapat yang dilaksanakan PT Pelindo dan mengundang TKBM yang ditenggarai untuk membantah kan hasil keputusan biding,” katanya saat ditemui di DPRD Sultra.

Baca Juga : Serahkan Bansos, Wali Kota Baubau Ingatkan Kelompok Usaha Tidak Jual Alat-alat Bantuan

Ia melanjutkan, pihak PT Pelindo mengambil putusan sepihak perihal hasil bidding tersebut. Sehingga pihaknya mendatangi DPRD agar hasil rapat bisa disampaikan.

“Kita menyikapinya dengan cara elegan, kami datang di Kantor DPRD Sultra untuk mempertanyakan ke DPRD terkait hasil keputusan RDP. Karena disaat yang sama, sidang masih diskorsing tapi pihak PT Pelindo masih melakukan rapat yang kami tenggarai itu bertentangan dengan keputusan hasil bibding,” terang Syarifuddin.

Menurutnya, RPD yang sebelumnya masih dalam tahap skorsing, sehingga belum bisa ada gerakan tambahan yang dilakukan pihak manapun.

Baca Juga : Harga Emas Naik, PT Pegadaian Sultra Ajak Masyarakat Investasi Emas

“Sekaligus kita mempertanyakan kesiapan pihak DPRD Sultra sesuai janjinya pada RDP yang lalu, agar rapat yang diskorsing dibuka kembali supaya dipertegas kembali tentang putusan pelaksanaan sanksi biding itu,” bebernya.

Syarifuddin menyebut, para demonstran sempat merasa kecewa, pasalnya anggota dewan yang harus ditemui tidak berkantor. Akan tetapi pihaknya mengungkapkan bahwa ternyata para anggota DPRD Sultra sedang memberikan wawasan kebangsaan di Dapil masing-masing.

“Hari ini pihak DPRD Sultra sedang melakukan persoalan wawasan kebangsaan di Dapil masing-masing. sehingga kami akan mengagendakan tindak lanjut ini di Selasa depan untuk melakukan hearing bersama DPRD dan tentu nanti kita akan datangkan masa yang cukup banyak,” tukasnya.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari