oleh

Rayakan HBDI ke-111, IDI Sultra Buka Layanan Kesehatan Gratis

Reporter : Hasrun

Editor : Taya

RUMBIA – Dalam rangka Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI) yang ke-111, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat Bombana di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kasipute, Minggu (28/4/2019).

Ketua IDI Bombana, dr. Eko Krahmadi, Sp. B, M,Kes mengatakan, waktu pelaksaan kegiatan IDI tersebut dibagi menjadi dua yakni pada April dan Juni yang meliputi pelayanan operasi bibir sumbing, pengobatan jantung, mata dan THT kemudian bedah serta sunatan massal bagi anak.

Kata dia, sebelum melakukan kegitan tersebut, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar hadir dalam pengobatan gratis. Untuk sunatan massal lanjut dr. Eko, pihaknya telah membagikan 100 kupon kepada warga.

“IDI tidak membatasi jika lebih dari itu masyarakat yang hendak datang untuk menyunat anaknya. Semua masyarakat yang datang bisa dilayani, kita juga sudah sosialisasi sebelumnya,” ujarnya kepada mediakendari.com, Minggu (28/4/2019).

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Dr. Sunandar menyampaikan apresiasi kepada IDI yang menjadikan Bombana sebagai tuan rumah perayaan HBDI.

“Pemda Bombana sangat apresiasi kegitan ini, kegiatan yang dilakukan cukup komprehensif,” kata Dr. Sunandar.

Meski masyarakat belum memiliki KIS, kata Dr Sunandar, namun mereka bisa berobat tanpa mengeluarkan biaya.

“Semua dilayani walaupun belum punya KIS, dan itu bernilai positif,”tutupnya. (A)

Terkini