KendariPOLDA SULTRA

Rayakan HUT ke-72, Polwan Polda Sultra Diminta Turut Wujudkan Kamtibmas

258
×

Rayakan HUT ke-72, Polwan Polda Sultra Diminta Turut Wujudkan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Hari jadi Polwan ke-72
Para personel saat merayakan hari jadi Polwan ke-72 yang berlangsung di Aula Dachara Polda Sultra, Selasa 01 September 2020.

Reporter: Ardiansyah

KENDARI – Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya meminta Polisi Wanita (Polwan) di Polda Sultra meningkatkan kinerja dan profesionalisme guna mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Hal itu disampaikan Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya dalam sambutannya yang dibacakan Irwasda Polda Sultra, Kombes Pol Yudi Hermawan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-72, Selasa 1 September 2020.

Dalam peringatan HUT yang digelar di Aula Dhacara Polda Sultra ini dipaparkan, bahwa Hari Jadi Polwan di tahun ini mengangkat tema ‘Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’.

Kombes Pol Yudi Hermawan menjelaskan, tema tersebut mengandung makna dan arti yang dalam yaitu komitmen Polwan dalam meningkatkan kinerja dan profesionalisme.

Salah satu wujud pelaksanaan tugas Polri tersebut, yakni mewujudkan stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang semakin kondusif guna mendukung produktifitas masyarakat.

“Polwan telah banyak memberikan kontribusi dan sumbangsih dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” terang Kombes Pol Yudi Hermawan, membacakan sambutan Kapolda Sultra.

Ia juga menyebut, Polwan sebagai wanita yang mampu menjadi pelopor bagi wanita lainnya dalam pengembangan diri, baik berperan sebagai ibu bagi anak-anaknya.

Selain itu juga sebagai pilar bagi tumbuhnya generasi muda yang berkualitas serta mampu menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hak – hak wanita.

“Keberadaan Polwan di lingkungan polri mempunyai peran dan kedudukan serta hak yang sama baik dalam hal rekrutmen, pendidikan, pembinaan karir dan kesejahteraan personel, maupun dalam pelaksanaan tugas,” jelasnya.

Menurutnya, 72 tahun pengabdian Polwan hendaknya membuat Polwan semakin matang serta mampu menampilkan sikap dan perilaku sesuai hakekat jati diri Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Hal ini terbukti dengan sudah banyaknya personel polwan yang bertugas pada fungsi Brimob, Polair, Sabhara maupun keterlibatan dalam misi internasional pasukan PBB,” tuturnya.

Dalam sambutanya itu, Kapolda Sultra juga menekankan bahwa bagi personel Polwan, setiap kegiatan yang dilakukan akan berdampak terhadap citra polri. Keberhasilan dan pencapaian yang dilakukan oleh polwan akan membawa citra positif bagi polri.

“Demikian pula sebaliknya jika ada perilaku tidak terpuji dari anggota Polwan akan berdampak buruk terhadap citra Polri,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page