oleh

Rayakan HUT ke-73, BPK Sultra Tanam Ratusan Pohon di Kebun Raya Kendari

Reporter: Ferito Julyadi

KENDARI – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, jajaran BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menanam 100 pohon di Kebun Raya Kendari, Sabtu (18/01/2020).

Pohon yang ditanam tersebut merupakan jenis, Tanjung, Biti, Pterosperum, Goniothalamus macrophylle, Rotoxylum celebecium, Aphanamixis sp dan jenis lainnya.

Perayaan HUT BPK ke73 ini merupakan agenda yang dilaksanakan secara serentak di Kantor BPK perwakilan di seluruh Indonesia, termasuk di Kantor BPK Pusat, yang menyelenggarakan khitanan masal.

Kepala BPK Sultra, Ir. Hermanto, M.Si menjelaskan, penanaman pohon itu dilakukan sebagai ajakan kepada jajarannya dan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan

“Kita hidup di dunia ini bergantung pada lingkungan. Kita makan, minum dan menghirup udara semua bersumber dari lingkungan yang sehat,” kata Hermanto pada MEDIAKENDARI.com.

Ia berharap, pohon yang ditanamnya itu bisa dijaga kelestariannya untuk bisa menghijaukan Kebun Raya Kendari.”Saya pohon ini tidak hanya ditanam saja, tetapi harus melestarikannya dalam rangka pelestarian dan penghijauan lingkungan,” ujarnya.

Turut hadir dan ikut serta melakukan penanaman pohon, perwakilan Pemkot Kendari, Ketua DPRD Sultra, H Abdurrahman Saleh, serta sejumlah pejabat di BPK Perwakilan Sultra.

Terkini