oleh

Real Count KPU Tunjukan PDI Perjuangan Sementara Unggul di Sultra

Reporter: Kardin

Editor : Kang Upi

KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tiap wilayah saat ini masih melakukan perhitungan suara. Tak terkecuali di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dari data Real Count KPU pagi ini, Sabtu (20/4/2019), pukul 08:45 WITA, untuk perhitungan suara pemilihan legislatif DPR RI dapil Sultra, PDI Perjuangan masih unggul jauh dari para kompetitornya.

Baca Juga :

Partai besutan Megawai Soekarnoputri itu diketahui berada diposisi teratas dengan raihan 21,86 persen. Kemudian disusul PAN 15,13 persen, Gerindra 13,62, Golkar 13,49 persen, Nasdem 5,43 persen dan Demokrat 9,77 persen.

Untuk jatah kursinya sendiri, Dapil Sultra, mendapatkan porsi 6 kursi yang diperebutkan para calon anggota legislatif DPR RI, di Pilcaleg 2019 ini.

Sementara itu, untuk rekapitulasi akhir KPU secara nasional rencananya baru akan keluar pada Rabu 22 Mei 2019 mendatang.

Dilansir detik.com, terkait Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) di situs KPU ini, Ketua KPU, Arief Budiman menuturkan, hasil penghitungan suara yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan dimasukkan ke formulir C1.

Selanjutnya, data yang tertulis di formulir C1 itulah yang akan dimasukkan ke Situng oleh KPU kabupaten/kota untuk dipublikasikan. (A)


Terkini