BAUBAUFEATURED

Rehab Bangunan Tiga Sekolah di Baubau Minta Pendampingan Kejari

439
×

Rehab Bangunan Tiga Sekolah di Baubau Minta Pendampingan Kejari

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tiga proyek rehabilitasi bangunan gedung sekolah di Kota Baubau meminta pendampingan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau selaku Tim Pendampingan, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Tiga proyek itu meliputi pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan pematangan lahan SMP Negeri 20 Baubau dengan jumlah anggaran Rp 2.162.811.000,00. Pembangunan RKB SMP Negeri 1 Baubau dengan anggaran Rp 1.978.509.000,00 dan pembangunan RKB SD Negeri 1 Wajo dengan anggaran Rp 2.473.455.000,00.

Proyek berjumlah total Rp 6.614.775.000,00 atau enam milyar rupiah lebih tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Baubau.

“Dari sekian banyak sekolah yang dibangun cuma tiga sekolah yang meminta kerjasama dengan kami,” ungkap Kajari Baubau M Rasul Hamid melalui Kasi Intel, Ruslan dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (5/9/2018).

Kata dia, SMP Negeri 1 Baubau direhab dari bangunan dua tingkat menjadi tiga tingkat. Sedang, SMP Negeri 20 dan SD Negeri 1 Wajo bangunannya diratakan dan dibangun ulang.

“Yang meminta ini dari satuan kerjanya atau pejabat pembuat komitmennya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pembangunan RKB SDN 1 Wajo dikerjakan oleh CV. SINAR BULAN beralamat di Desa Bola Kecamatan Batauga.

Sementara, pembangunan RKB dan pematangan lahan SMPN 20 dikerjakan oleh CV. PUTRA TIGA UTAMA beralamat di jalan Pahlawan Kelurahan Kadolomoko dan pembangunan RKB SMPN 1 Baubau dikerjakan CV. HIPOTENUSA CONTRAKTOR beralamat di jalan Perintis.(a)


Reporter : Ardilan

You cannot copy content of this page