oleh

Rekrutmen CPNS Konkep Tahun 2018, Kepala BKPSDM: Kita Berdoa Saja

LANGARA – Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada usianya yang kelima tahun Pasca resmi ditetapkam menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) pada tahun 2013 lalu, baru sekali dapat jatah rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) pada tahun 2014 silam.

Tahun 2017 lalu, tersiar kabar akan diadakan rekrutmen CPNSD wilayah Sultra pada tahun 2018. Kabupaten Konkep salah satu daerah yang disebut kebagian jatah dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

Perihal Kabar itu banyak ditanggapi positif oleh masyarakat Sultra dan tentuhnya tak ketinggalan masyarakat Konkep sendiri, bahkan isu itu menjadi materi diskusi menarik dikalangan putra putri daerah Konkep. Namun sampai saat ini belum ada jawaban pasti kapan pelaksanaanya.

Menangapi hal itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM)  Konkep, Mirdan mengatakan, pihaknya sudah bermohon pada Kemenpan RB RI untuk diadakan penambahan Aparatur Sipil Negara di daeranya sejak tahun 2016 lalu, bahkan Pemda Konkep bermohon sebanyak 2.000 orang yang dibagi dibeberapa formasi sesuai kebutuhan instansi daerah.

“Tapikan semua itu kembali pada Kemenpan berapa yang akan di amininya.” ucap Mirdan saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (16/1/2018).

Selain itu, Mirdan juga membenarkan kabar diadakanya penerimaan CPNSD di tahun 2018 ini. Namun semua itu belum ada informasi yang resmi dari pihak Kemenpan RB RI.

“Kita berdoa saja, semoga secepatnya ada surat yang resmi dari Kemenpan RB,” harapnya.

“Kalau sudah ada Surat resmi yang masuk ke BKPSDM terkait penerimaan CPNSD pasti kami umumkan kepada masyarakat. Pemda Konkep juga sudah tidak sabar agar secepatnya diadakan penerimaan CPNS, selain itukan juga membuka peluang kerja untuk putra putri daerah, karena daerah kita masih sangat kekurangan pegawainya,” pungkasnya.

Reporter : Ajad Sudrajad
Editor: Kardin

Terkini