NEWS

Rektor UHO Wisuda Ribuan Mahasiswa, Ini Pesannya

939
×

Rektor UHO Wisuda Ribuan Mahasiswa, Ini Pesannya

Sebarkan artikel ini
Wisudan saat mengikuti proses pengukuhan dalam Auditorium Mokodompit UHO

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Muhammad Zamrun Firihu mengukuhkan sebanyak 1.330

mahasiswa yang berlangsung di Auditorium Mokodompit pada Senin, 1 Februari 2023.

Rencananya wisuda tersebut bakal berlangsung selama 2 hari mulai 1 sampai 2 Februari 2023 dengan total jumlah 2.653 mahasiswa yang tersebar sebanyak 15 Fakultas, 1 Program Pendidikan Vokasi, dan 1 Program Pascasarjana.

Dalam kesempatan itu, Zamrun menyampaikan bahwa wisuda bukanlah akhir dari segalanya untuk belajar, sehingga jangan cepat puas diri agar dapat lebih banyak mengetahui hal-hal baru di luar kampus.

Terlebih ilmu yang telah didapatkan agar bisa di manfaatkan dimasyarakat untuk kemaslahatan orang banyak dalam menghadapi maupun menyelesaikan masalah.

“Wisuda bukanlah akhir untuk berhenti belajar, namun sebaliknya ilmu yang sudah anda dapatkan di kampus ini digunakan untuk kemaslahatan umat manusia dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan,” ujarnya.

Sebab kata dia, belajar merupakan peristiwa mental, proses internal yang tidak hanya melibatkan hubungan stimulus dan respon tapi lebih dari itu, bahwa belajar merupakan aktivitas yang melibatkan kegiatan berpikir yang kompleks dan juga dorongan mental yang dikendalikan oleh otak dan ketulusan hati untuk diniatkan membantu sesama.

Terakhir dirinya menitipkan pesan kepada seluruh wisudawan untuk dapat menjaga nama baik universitas di mana pun nantinya berada. Sebab hal itu akan sangat berpengaruh bagi calon-calon mahasiswa yang akan mendaftarkan di Universitas Halu Oleo.

“Pesan saya yang sering saya sampaikan adalah jaga nama baik universitas. Dengan begitu calon-calon mahasiswa di luar sana bisa masuk ke kampus dengan nyaman,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page