NEWS

Rektor UKPM Dukung Program Bupati Muna

634
×

Rektor UKPM Dukung Program Bupati Muna

Sebarkan artikel ini
Rektor Universitas Karya Persada Muna (UKPM), Prof Usman Rianse dalam pemaparannya

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Rektor Universitas Karya Persada Muna (UKPM), Usman Rianse mendukung program Bupati Muna dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui penanaman jagung, serta melihat sekarang ini sudah ada pabrik dan pemasarannya.

Usman Rianse mengatakan jadi para camat dan kades di Kabupaten Muna agar mendorong warganya bikin kebun jagung dan bergilir semua.

“Ini dilakukan bergilir di semua desa, agar masa panen tidak saling bertepatan,” jelasnya saat hadir di Musrembang RKPD Kabupaten Muna Tahun 2023 pada Selasa, 07 Maret 2023.

Untuk pelaksanaannya, Mantan Rektor UHO itu menyarankan agar digelar berdasarkan kecamatan dengan mempertimbangkan masa panen yang 3 bulan sekali.

“Untuk penanamannya sendiri, kita menggunakan aloaksi waktu penanaman 10 hari di masing-masing desa,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Kampus UKPM juga tengah mengusulkan jurusan pertanian yang bukan agronomi melainkan pertanian yang fokus di teknologi.

“Dan apa yang tidak bisa dikembangkan oleh UKPM nantinya kan bisa kita kerja sama dengan UHO apalagi kita tidak punya yang dibawah tanah melainkan kita hanya punya ikan, tanaman dan juga kita harus yakin bahwa dengan ini kita bisa sejatrah,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page