oleh

Relasi Bombana Didorong Mampu Tingkatkan Partsipasi Pemilu 2019

Repoerter : Hasrun

Editor : Kang Upi

KASIPUTE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana mendorong Relawan Demokrasi (Relasi) untuk bekerja dalam meningkatkan partisipasi Pemilu 2019 mendatang.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua KPU Bombana, Aminuddin saat pelantikan Relasi di Gedung Serba Guna Kabupaten Bombana, (18/01/2019), bahwa Relasi harus memberikan pendidikan politik untuk masyarakat.

Ia juga menjelaskan, Relasi merupakan bagian dari bangunan partisipasi pemilu dalam pesta Demokrasi 2019 April mendatang.

“Relawan Demokrasi harus mampu mensosialisasikan informasi dan pendikan politik terhadap masyarakat. Khususnya tentang perbedaan pilihan itu adalah sah sehingga tidak perlu dipersoalkan. Kurangnya pemahaman masyarakat tentang itu menjadi tugas Relasi dan dan juga tugas kita semua,” tegas Aminuddin.

“Rakyat harus tau kedaulatannya, rakyat harus menggunakan hak pilihnya pada April mendatang,” ungkapnya.

Untuk itu, kata dia, sinergitas berbagai steakholder di daerah itu serta masyarakat Bombana diperlukan untuk meraih satu tujuan yakni meningkatkan partisipasi Pemilu, April 2019.

“Mari ajak mereka berbicara, mari ajak mereka berdiskusi,untuk mensukseskan Pemilu 2019,” saran Aminuddin.

Diungkapkannya juga, bahwa untuk menghasilkan pemimpin yang baik dalam pesta demokrasi yang akan dihelat secara serentak pada 17 April nanti dibutuhkan peran semua pihak.

Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda), TNI serta aparat Kepolisian guna menyukseskan Pemilu 2019.

“Harus memiliki regulasi yang baik, memiliki penyelanggara Pemilu yang baik serta proses Pemilu yang baik pula,” tutupnya. (b)

Terkini