NEWS

Relawan Milenial Laode Ida Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

792
×

Relawan Milenial Laode Ida Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Sebarkan artikel ini
Millenial Laode Ida saat menyerahkan bantuan Sembako ke salah satu posko di Kendari. Foto: IST

Reporter: Rahmat R.

KENDARI – Relawan Millenial Laode Ida ikut andil dalam membantu masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Virus Corona di Kota Kendari dengan membagikan sembako kepada warga Kota Kendari terdampak covid-19.

Koordinator Relawan Milenial Laode Ida, La Ode Abdul Harits Nugraha mengatakan berdasarkan data Gugus Tugas Nasional Covid-19, Kota Kendari masuk zona merah dalam penyebaran Covid-19.

Dengan demikian, maka kebijakan membatasi pergerakan orang oleh pemerintah Kota Kendari merupakan pilihan yang efektif untuk situasi saat ini.

“Pilihan kebijakan itu tentu akan membuat sebagian warga Kota Kendari berhenti sementara waktu untuk melakukan aktivitas di luar rumah terutama kelompok pekerja sektor informal,” kata La ode Abdul Harits saat ditemui di Kendari, Selasa 14 April 2020.

Pria yang akrab disapa Dimas ini menjelaskan, atas kebijakan itu secara otomatis masyarakat dibatasi untuk mencari nafkah. Oleh karena itu, masyarakat Kota Kendari harus mendapatkan perlindungan pangan secara maksimal dari siapa saja.

“Sehingga kami pemuda pemudi Sultra yang tergabung dalam Relawan Milenial Laode Ida ingin berpartisipasi menyukseskan upaya pemerintah dengan memberikan donasi berupa paket Sembako kepada masyarakat Kota Kendari yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” terangnya.

Bantuan akan diserahkan langsung melalui Dinar Justriawati selaku Sekretaris Relawan Milenial Laode Ida kepada Pemerintah Kota Kendari melalui Posko Utama Penggalangan Bantuan di MTQ.

“Sebagian lagi dari paket donasi kami, akan kami berikan langsung kepada masyarakat. Tali kasih kemanusiaan tersebut  berasal dari sumbangan secara swadaya atau sukarela dari warga yang kelebihan rejeki dan para dermawan serta anak-anak muda yang tergabung dalam Relawan Milenial Laode Ida,” beber Laode.

Ia juga mengatakan, relawan Milenial Laode Ida akan terus berupaya agar bisa menjangkau seluruh Wilayah Provinsi Sultra untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan terdampak akibat Covid-19.

“Kami sangat berharap agar musibah ini dapat segera berakhir, sehingga perjuangan melawan Covid-19 ini bisa kita menangkan. Untuk menang, pangan untuk rakyat harus tersedia selama Covid-19 ini. Kita harus memastikan warga yang bertahan di rumah tidak kekurangan logistik, ini tugas bersama tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah,” harap Dimas

You cannot copy content of this page