oleh

Relawan Purnawirawan TNI Deklarasi Dukung Jokowi dan Ma’ruf Amin

-FEATURED, POLITIK-46 dibaca

JAKARTA – Sehubungan dengan berlangsungnya agenda politik nasional Pemilihan Presiden dan wakil presiden 2019, sejumlah purnawirawan TNI bersama komponen anak bangsa lainnya, yang tergabung dalam wadah atau tim CAKRA-19 mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Kita sudah berdiskusi berbulan-bulan sampai ada deklarasi capres-cawapres, dan diputuskan kami dukung Pak Jokowi. Kami yakin Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin merupakan pemimpin ideal saat ini,” kata Ketua Tim Cakra19, Andi Widjajanto kepada wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Setelah deklarasi dukungan tersebut, kata Andi, Cakra19 akan bergabung dengan relawan dari partai politik untuk bekerja memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Setelah ini kami akan kerja bersama relawan dari parpol pengusung. Mulai dari Aceh sampai Papua sudah ada posko-posko di sana,” pungkasnya.

Setidaknya ada beberapa alasan yang membuat Cakra19 mendeklarasikan dukungan ini. Cakra19 beranggapan bahwa Jokowi memiliki sejumlah keberhasilan saat memimpin Indonesia selama periode 2014-2019.

“Beberapa keberhasilan Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2014 2019 adalah merebut kembali lokasi-lokasi sumber daya alam strategis serta meningkatkan jumlah infrastruktur sehingga masyarakat memiliki kualitas hidup yang sama,” jelasnya.

“Meningkatkan jumlah program sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan putra-putri bangsa, pemberantasan korupsi yang tidak pandang bulu, jumlah kemiskinan yang semakin tergerus, dan meningkatnya daya saing baik kualitas manusia ataupun produk olahan Indonesia di dunia Internasional,” tambah Andi.

Dari situ, maka Cakra19 ingin Indonesia tetap menjalankan semua keberhasilan yang sudah dilakukan dan mendukung Jokowi melanjutkan kinerjanya pada periode kedua.

Jokowi-Ma'ruf Amin
Suasana Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma’ruf Amin

Setidaknya ada beberapa alasan yang membuat Cakra19 mendeklarasikan dukungan ini. Cakra19 beranggapan, Jokowi memiliki sejumlah keberhasilan saat memimpin Indonesia periode 2014-2019.

“Beberapa keberhasilan Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2014 2019 adalah merebut kembali lokasi-lokasi sumber daya alam strategis serta meningkatkan jumlah infrastruktur sehingga masyarakat memiliki kualitas hidup yang sama,” cetusnya.

Untuk di ketahui adapun nama dari Cakra-19 di ambil dari sembilan belas nama mantan purnawirawan TNI diantaranya Mantan Menseskab Andi Widjajanto, Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko, Letjen TNI (Purn) Lodwijk F Paulus, Mayjen TNI (Purn) Winston Simanjuntak, Mayjen TNI (Purn) Yudi Harianto, Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio, Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompul, Mayjen TNI (Purn) H. Harry Purdianto, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Brigjen TNI (Purn) Juanda, Marsda TNI (Purn) Usra Hendra Harahap, Kol (Purn) Harry Guritno, Heintje J Sumanti, Oni Ispriyanto, Budi Santoso, Sufirman, Lawrence Siburian, Brigjen TNI (Purn) Nur Godang, serta sejumlah purnawirawan TNI. (a)


Reporter : Suriadin

Terkini