oleh

Rencana Sekolah Tatap Muka di Konawe Selatan, Dikbud Tunggu Sejumlah Izin

 

Reporter:Erlin

KONAWE SELATAN – Rencana pelaksanan pembelajaran secara tatap muka di sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah dasar (SD) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) masih menunggu sejumlah izin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konsel, Erawan Supla Yuda, salah satu izin yang ditunggu yakni dari Satuan Tugas (satgas) covid-19 dan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Termasuk izin orang tua, kalau tidak ada itu tidak bisa, aturanya, kalau orang tua tidak mengizinkan anaknya untuk belajar tatap muka, maka pihak sekolah tidak boleh memaksakan,” jelas Erawan, Senin, 22 Maret 2021.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan evaluasi berdasarkan hasil survei kesiapan sekolah melaksanakan pembelajaran secara tatap muka yang dilaksanakan sejak Februari 2021 lalu.

“Hasil survei, persentase kesiapan sekolah sudah 90 persen. Beberapa indikator kesiapan sekolah yang pasti menjalakan protokol covid-19 secara ketat, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta, membatasi mobilisasi dan interaksi,” kata Erawan.

Diungkapkannya, jika seluruh sarana sarana dan prasarana penunjang untuk pelaksanaan protokol covid-19 nya itu harus disiapkan pihak sekolah sebelum mulai pembelajaran tatap muka.

“Untuk memdapat dukungan, semua hasil evaluasi kesiapan sekolah telah disampaikan ke Bupati juga pada Satgas Covid-19,” pungkasnya. /B

Terkini