oleh

Reses di Angata, Ramlan Serap Aspirasi Masyarakat Desa Boloso

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Anggota DPRD Konsel Ramlan menyerap aspirasi masyarakat Desa Boloso Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Aspirasi tersebut diserap dalam eses masa sidang ke II, sejak 5 Juli dan berakhir 13 juli 2021 di Daerah Pemilihan (Dapil II) meliputi Kecamatan Basala, Benua, Angata, Mowila, Sabulakoa, Ranomeeto dan Ranomeeto Barat.

“Reses di desa boloso, masyarakat keluhkan sistem perencanaan dan penggangaran kegiatan yang dialokasikan melalui Dana Desa,” Jelas Ramlan saat diwawancara melalui sambungan telponnya. Senin,7 Juni 2021.

Selain itu, kata Ramlan masyarakat juga banyak mengusulkan pembangunan Talud, serta bantuan pengadaan pupuk dan racun tanaman.

“Hasil Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes) masyarakat telah sepakat, kegiatan yang sifatnya skala prioritas sesuai kebutuhan masyarakat,” kata dia

Namun faktanya lain, kegiatan yang selenggarakan tidak sesuai dengan hasil musdus dan musdes.

Untuk itu sambung Ramlan, reses kali ini selain menyerap aspirasi yang menjadi program skla prioritas. Ia juga menyerap permasalahan yang terjadi di dapilnya.

“Bukan saja program yang skala prioritas kami serap, termasuk permasalahan yang berdampak langsung kepada masyarakat juga kami bantu cari solusinya,” terang.

Dijelaskan Ramlan, reses adalah salah satu istrumen DPRD untuk kembali bertatap muka dengan masyarakat sesuai dapil serta menyerap aspirasi, untuk kemudian diusulkan ke Pemerintah Daerah.

“Untuk pembangunan talud dan bantuan pupuk atau racun pertanian nanti kami usulkan ke dinas terkait, saya berharap mudamudahan bisa terakomodir, termasuk menyampaikan ke Kepala BPMD mengenai sistem perencanaan dan pengunaan Dana Desa, sebab itu wilayah eksekusnya secara teknis ada di BPMD,” pungkasnya.

Terkini