BREAKING NEWS

Reses di Palsel, Nurlin Surunudin Janji Perjuangkan Perbaikan Jalan

285
×

Reses di Palsel, Nurlin Surunudin Janji Perjuangkan Perbaikan Jalan

Sebarkan artikel ini
Suasana reses di Palangga Selatan (Foto:Ist)

Reporter:Erlin
Editor: Sardin.D

KONAWE SELATAN – Sepekan sudah Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj Nurlin Surunudin SH road show melaksanakan Agenda Reses Masa Sidang III Tahun 2020 – 2021 untuk menyerap aspirasi rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Konawe Selatan – Bombana.

Tak mengenal batasan ruang dan waktu ia memanfaatkan kesempatan diluar masa sidang terjun langsung kelapangan mendengar dan menjaring semua persoalan yang terjadi di tengah kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga: Dikbud Baubau Ingin Tradisi Posuo Tetap Dilestarikan

Bertempat di Halaman Kantor Camat Palangga Selatan (Palsel) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bersama para Kades, Sekdes, BPD, Tokoh Masyarakat dan elemen pemerintahan lainnya se-Palsel, Hj Nurlin Surunudin mendengar dan menerima usulan melalui sesi dialog interaktif. Rabu, 6 Oktober 2021

Pada sesi tanya jawab terangkum keinginan warga melalui Kadesnya, mayoritas dan menjadi krusial yakni permintaan perbaikan infrastruktur jalan.

Menanggapi hal itu, politisi Golkar yang duduk di Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Provinsi Sultra ini menyatakan komitmennya dan berjanji bakal meneruskannya untuk dibahas ke pihak terkait. Apalagi kata ia pembangunan infrastruktur jalan sudah menjadi tanggung jawab pengawasannya dilegislatif.

Baca Juga: 2.424 Peserta Bakal Mengikuti Tes SKD CPNS dan P3K Non Guru di Konawe Selatan

“Kita dukung percepatan pembangunan infrastruktur jalan, ini juga sesuai bidang saya di Komisi I, Insyaallah kita usulkan untuk diakomodir dan segera terealisasi,” ujarnya, Rabu, 06 Oktober 2021.

“Seluruh aspirasi akan kami serap dan tindaklanjuti, mudah-mudahan bisa segera dirasakan hasilnya oleh masyarakat,” sambung Nurlin yang juga pernah di DPRD Kota Kendari dua periode.

Dikesempatan itu, Istri Bupati Konsel H Surunudin Dangga ini juga menjelaskan bahwa sudah merupakan kewajiban setiap anggota dewan untuk turun kemasyarakat mendengarkan segala permasalahan yang terjadi, termasuk mendengarkan sejauh mana pelayanan yang diberikan pemerintah kepada waraganya.

Baca Juga: KPK Buka Kompetisi Unit Pengendali Gratifikasi Terbaik

Sementara itu, Camat Palsel Suhandi, dirinya sengaja mengundang elemen pemerintah sebagai peserta reses karena melihat situasi pandemi masih berlangsung mencegah kerumunan. Namun ia memastikan usulan warga yang ditampung saat Musyawarah Desa pekan lalu bisa diteruskan ke dewan dan Pemerintah Daerah.

“Hasil Musdes Minggu lalu yang ditujukan ke legislatif dan Pemerintah Daerah, masyarakat desa meminta program peningkatan infrastruktur jalan karena ada beberapa titik yang mesti jadi perhatian. Kami berharap Bisa dianggarkan,”jelasnya.

Suhandi juga menyampaikan, bahwa atas nama warga dan pemerintah kecamatan menyatakan dukungannya atas seluruh program kerja pemerintah kabupaten, sebab semata-mata demi perbaikan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

You cannot copy content of this page