Reses DPRD Sultra, Nurlin Surunuddin Tampung Aspirasi Nelayan Konsel

KONAWE SELATAN, NEWS134 dibaca

Reporter: Betirudin
Editor: Kardin

MORAMO – Anggota Komisi I DPRD Sultra, Hj Nurlin Surunuddin menggelar Reses perdana di Desa Ronooha Raya, Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pada Minggu 02 Februari 2020.

Dalam kegiatan di luar masa sidang itu, Nurlin Surunuddin banyak mendapat perhatian dan aspirasi masyarakat desa setempat yang bermukim di pinggiran laut dan sebagian besarnya berprofesi sebagai nelayan.

Seperti yang disampaikan, Kepala Desa Ronooha Raya, Marhalim bahwa masalah yang di hadapi masyarakat saat ini yakni terjadinya abrasi laut yang makin mengikis daratan.

“Rumah kami dekat dengan laut dan semakin hari laut mengikis tanah. Kami memohon pemerintah untuk membuatkan talud penahan ombak,” keluhnya terhadap Nurlin Surunuddin.

Tak sampai di situ, Marhalim juga menyampaikan, terdapat belasan rumah warga yang kini mengalami kerusakan parah dan butuh perbaikan lebih lanjut.

“Ada 19 rumah warga yang sudah rusak, kalau boleh direhabilitasi kembali melalui bantuan pemerintah,” pintanya.

Menanggapi hal itu, Nurlin Surunuddin menuturkan, apa yang sudah disampaikan warga akan menjadi cacatan dan bakal disampaikan pada sidang DPRD Sultra. Kemudian diajukan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ditindak lanjuti.

“Ini akan selalu kami kawal keluhan masyarakat, sebab ini adalah tanggung jawab kami,” papar Anggota Fraksi Partai Golkar itu. (b)