KendariDPRD Sultra

Reses ke Tiga Daerah, Haeruddin Konde Serap Aspirasi Petani dan Nelayan

833
×

Reses ke Tiga Daerah, Haeruddin Konde Serap Aspirasi Petani dan Nelayan

Sebarkan artikel ini
DPRD Sultra
Anggota Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Haeruddin Konde. Foto: Ist.

Reporter : Ardiansyah Rahman

KENDARI – Anggota Komisi IV DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Haeruddin Konde menggelar reses ke tiga daerah, pada jeda masa sidang ketiga tahun 2020. Tiga daerah tersebut yakni Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Wakatobi.

Haeruddin menjelaskan, reses digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di DPRD Sultra, dan selanjutnya diteruskan ke pemerintah daerah.

“Itu yang akan digarap dan akan di perjuangkan. Mana yang menjadi kewenangan kabupaten kita akan teruskan ke pemerintah kabupatennya,” ungkap politisi Gerindra, Kamis, 8 Oktober 2020.

Menurutnya, mulai masa sidang satu hingga ketiga akan dikumpulkan untuk dipelajari mana yang akan menjadi kewenangan Provinsi. Dari tiga wilayah itu, perioritas utama pada para nelayan dan petani.

“Dominan nelanyan nya minta mengadakan bantuan alat tangkap ikan, seperti jaring, body batang, body fiber, itu yang paling dominan dalam pemberdayaan,” kata Haerudin.

Sementara itu untuk para petani, lanjutnya, aspirasi yang diserapnya berkaitan dengan kebutuhan bantuan bibit, jalan tani dan bantuan pencegahan hama tanaman.

“Untuk petani mereka meminta semacam bantuan bibit, dan seperti infrastruktur jalan usaha tani dan paling penting itu bantuan-bantuan seperti pencegahan hama,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page