oleh

Resmi Berganti, Irfandi Asnur Jabat Ketua AFK Konawe Selatan

-NEWS-346 dibaca

 

Reporter : Erlin

KONAWE SELATAN – Kepengurusan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2016-2020 telah berakhir. Kini Ketua AFK Konsel baru periode 2021-2025 resmi dijabat Irfandi Asnur secara aklamasi disalah satu hotel di Konsel, Jumat, 30 April 2021.

Irfandi Asnur usai terpilih mengungkapkan dirinya bakal berupaya memajukan AFK Konsel. Hal ini berkat dukungan delapan klub Futsal di Konsel yakni Bone Utara, Ariando, Yong Gans,Akas FC,Kompas, Golumunde, Wonuando dan All start. Ia juga mengakui menjadi ketua merupakan sejarah tersendiri bagi dirinya.

“Tentunya saya merasa bangga dengan perjuangan teman- teman yang hingga saat ini rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk hadir demi kemajuan AFK Konsel. Tak lupa saya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucap Irfandi Asnur kepada Mediakendari.com.

Ia berharap ditangannya AFK Konsel dapat melahirkan pemain Futsal yang berkualitas. Ia berencana mengadakan berbagai turnamen futsal baik pertandingan persahabatan atau pun kejuaraan yang diadakan di tingkat daerah atau Nasional. Menurutnya, futsal adalah olahrga yang sangat merakyat dan tidak ada kesan eksklusif.

“Karena ini olahraga murah tidak terlalu eksklusif. Semua kalangan bisa main tanpa kecuali,” ujarnya.

Pemilik klub Rice Seller FC ini juga meminta dukungan kepada seluruh pengurus AFK Konsel yang baru untuk bersama-sama memajukan Futsal di Konsel. “Dukungan dari pemerintah dan teman-teman pengurus itu yang paling utama,” pintanya.

Ditempat yang sama, Sekretaris AFK Konsel Irfantri menambahkan pihaknya telah menyiapkan beberapa program yang akan dilaksanakan kedepan diantaranya pembinaan futsal bagi setiap pemain kelompok usia, pembinaan futsal tingkat pelajar dari mulai SMP-Mahasiwa hingga menggelar kompetisi rutin seperti Liga Futsal Konsel.

“Untuk program kita sudah siapkan dari mulai coaching clinic, pembinaan tingkat pelajar, dan saya telah berencana untuk bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. Tidak lupa juga pembinaan untuk kelompok usia serta agenda rutin lainnya seperti liga,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pengurus baru AFK Konsel dilantik oleh Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sultra Eka Firmansyah Taea, disaksikan Perwakilan KONI Sultra, KONI Konsel, Askab Konsel dan Pengurus Klub Konsel dengan susunan anggota Ketua Umum, Irfandi Asnur, Wakil Ketua Umum, Iptu Yusran Yoyo dan Sekretaris Umum, Irfantri dan Bendahara Umum, Cagga.

Terkini