oleh

Resmi Buka Kejuaran Antar Kecamatan U-23, Pemkot Harapkan Generasi Muda Bisa Salurkan Bakatnya

-NEWS-59 dibaca

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi membuka kejuaran antar Kecamatan U-23 yang digelar Karang Taruna (Karta) Kendari Cup di lapangan Benu-Benua Jumat, 03 Desember 2021.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi yang digagas oleh Karang Taruna dengan menyelenggarakan turnamen Sepakbola U-23.

“Karena sudah dua tahun kita merasakan pandemi Covid-19 ini jadi sulit rasanya melakukan kegiatan dan agenda-agenda yang melibatkan banyak masyarakat,” ujarnya.

Sulkarnain mengungkapkan agar dalam kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengharapkan Kegiatan dapat berjalan dengan sukses.

“Kita berharap lewat acara ini nanti semakin tumbuh keakraban generasi muda yang ada di Kota Kendari, bisa menyalurkan bakat dan minatnya khususnya di bidang sepak bola,” harapnya.

Sulkarnain juga berharap turnamen ini dapat dilakukan setiap tahunnya dan penyelenggaraannya bisa semakin baik.

“Event ini juga mungkin bisa digunakan sebagai momen untuk menemukan bibit-bibit unggul, potensi-potensi yang ada di wilayah Kota Kendari khususnya di kecamatan-kecamatan,” tuturnya.

“Selain itu kita berharap melalui momentum ini generasi muda Kota Kendari bisa mengambil contoh atau kemudian mendapatkan inspirasi agar minat bakat dan kemampuannya bisa disalurkan secara positif,” tambahnya.

Ia mengaku jika generasi muda benar-benar memiliki kemampuan akan didukung untuk tampil diajang nasional.

 

Penulis : Dila Aidzin

Terkini