WAKATOBI

Resmi Dilantik, 40 Anggota PPK Wakatobi Diminta Bersikap Netral

205
×

Resmi Dilantik, 40 Anggota PPK Wakatobi Diminta Bersikap Netral

Sebarkan artikel ini
[16:57, 2/29/2020] +62 852-5516-5997: Pelantikan Anggota PPK se-Wakatobi Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi 23 September 2020

Reporter : Asrul Hamdi

WAKATOBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi melantik 40 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 23 September 2020 mendatang.

Ketua KPU Wakatobi Abdul Rajab meminta seluruh anggota PPK yang baru dilantik untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, dalam rangka mensukseskan Pilkada Wakatobi.

“Untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik, pelajari dan pahami regulasi serta terus meningkatkan pemahaman akan tugas dan wewenangnya,” kata Abdul Rajab.

Rajab juga meminta, anggota PPK sebagai penyelenggara Pemilu bisa bersikap netral,  dan menghindari konflik kepentingan yang dapat merusak citra penyelenggara serta menjaga integritas.

“Sukses dan tidaknya pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Wakatobi 23 September 2020 di Kecamatan, tergantung PPK. Nah… itu amanat, jaga integritas,” tegasnya.

Sekda Wakatobi Jumadin menyampaikan, seiring semangat demokrasi dan otonomi daerah, untuk menghormati hak kedaulatan rakyat, dirinya mengapresiasi penyelenggara Pemilu serta berbagai pihak terkait.

“Pemilihan Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dengan lima kertas suara, berkat kesiapan penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu serta pihak terkait kita dapat mensukseskan pelaksanaan Pemilu dengan baik tidak ada PSU diseluruh wilayah Wakatobi. Semoga dapat dipertahankan serta dapat mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi tahun 2020,” tuturnya.

Jumadin menambahkan, Pemerintah Kabupaten Wakatobi telah mengalokasikan anggaran dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi melalui APBDP 2019 dan APBD 2020.

“Alokasi anggaran sebesar Rp 43 miliar dengan rincian, KPU Rp 28 miliar yakni Rp 1,5 miliar pada APBDP 2019 dan Rp 6,5 miliar pada APBD 2020, Bawaslu Rp 10,5 miliar yakni Rp 500 juta pada APBDP 2019 dan Rp 10 miliar pada APBD 2020 dan untuk Polres Wakatobi sebesr 5 miliar bersumber dari APBD Wakatobi 2020,” tutupnya

Turut hadir dalam pelantikan ini Kabag Ops Polres Wakatobi, Perwira Penghubung Wakatobi, Kadis Dukcapil Wakatobi, Bawaslu Wakatobi, Kapolsek Wangi-wangi, Kapolsek Wangi Selatan, dan Sekcam Wangi-wangi.

You cannot copy content of this page