EKONOMI & BISNIS

Resmi Dilantik, Pengurus Baru MES Komitmen Majukan Ekonomi Islam di Sultra

1194
×

Resmi Dilantik, Pengurus Baru MES Komitmen Majukan Ekonomi Islam di Sultra

Sebarkan artikel ini
Pelantikan pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 1440 – 1443 Hijriah, Sabtu (31/9/2019) di Aula Bank Indonesia Sultra.

Redaksi

KENDARI – Kepengurusan baru Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 1440 – 1443 Hijriah, resmi dilantik, Sabtu (31/9/2019) di Aula Bank Indonesia Sultra.

Ketua Umum Pengurus Harian MES Sultra, yakni Ahmad Aljufri dengan Sekretaris Umum La Ode Alimusa dilantik oleh Ketua Pengurus Pusat (PP) MES Dr. H. Anwar Abbas, M. Ag., MM.

Dalam sambutannya, Ahmad Aljufri menuturkan, bahwa dirinya menilai kemajuan ekonomi Islam masih rendah, karena muamalah dibidang ekonomi belum dijalankan dengan sempurna.

“Cara ibadah kita sudah benar, tetapi muamalah kita khususnya dibidang ekonomi belum dijalankan dengan sesuai syariah,” terangnya.

Untuk itu, lanjutnya, saya mengajak pengurus MES Sultra yang baru saja diamanahkan dalam kepengurusan agar mendorong pelaksanaan muamalah dibidang ekonomi.

“Untuk itu saya mengajak, pengurus dan umat islam, jika memiliki dua tabungan di bank konvensional, maka sebisa mungkin agar satu tebungan tersebut dialihkan ke bank syariah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas dalam sambutannya menuturkan, pelantikan yang digelar penghujung tahun baru islam 1440 ini, semoga menyimbolkan kebangkitan ekonomi islam di tahun mendatang.

Baca Juga:

“Semoga pengurus yang baru dilantik menjadi harapan baru akan kebangkitan ekonomi Islam di Sultra,” terangnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini, sejumlah pimpinan perbankkan syariah, pegiat ekonomi syariah dan akademisi dari Kampus UMK, STAIN

You cannot copy content of this page