oleh

Resmi Dilantik, Pengurus ISSI Sultra Diminta Fokus pada Prestasi

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Resmi dilantik dan dikukuhkan, Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin Sulkarnain Kadir diminta untuk fokus terhadap prestasi.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar ISSI, Raja Sapta Oktohari usai prosesi pelantikan secara virtual, Rabu, 10 Maret 2021.

“Tugas utama pengurus provinsi adalah mencari atlet, wasit, pelatih, dan event. Setelah itu baru mengurus organisasi, karena sering kali kita terlalu sibuk mengurus organisasi dan pada akhirnya lupa mengutamakan prestasi,” ujarnya.

Di akhir kepengurusannya sebagai ketua umum, ia mengaku, mampu menunaikan tugas-tugas pokoknya. Salah satunya membentuk seluruh pengurus di semua provinsi.

“Dengan terbentuknya kepengurusan di Sulawesi Tenggara, ISSI telah resmi berada di 34 provinsi di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum ISSI Sultra periode 2021-2025, Sulkarnain Kadir menegaskan, dirinya akan bekerja keras demi mencapai prestasi serta membangun organisasi di tingkat daerah.

“Kemarin di musyawarah provinsi baru sebelas cabang yang terbentuk. Selanjutnya kita akan upayakan agar enam cabang lainnya terbentuk dalam waktu cepat,” janjinya.

Untuk kemajuan ISSI Sultra ke depannya, ia mengaku telah menyiapkan langkah-langkah konkrit, di antaranya adalah menggagas Tour de Anoa.

“Kalau di Sumatera Barat ada Tour de Singkarak. Maka tidak ada salahnya di Sultra ini kita gagas Tour de Anoa,” ucapnya. (C)

Terkini